Sukses


    Pemain Debutan Jadi Kunci Kemenangan Timnas Basket

    Bola.com, Jakarta - Tim nasional basket Indonesia meraih hasil sempurna pada laga perdana test event Asian Games 2018. Tim Garuda berhasil menundukkan Timor Leste dengan skor mencolok 135-30 di Hall Basket Senayan, Kamis (8/2/2018).

    Meski menjalani persiapan yang minim, permainan tim nasional basket Indonesia terbilang sangat efisien. Pelatih tim nasional Indonesia, Fictor Roring, bahkan memberikan kredit lebih kepada para pemain debutan seperti Daniel Wenas, Valentino Wuwungan, Kaleb Ramot Gemilang, dan Avan Seputra.

    "Persiapan kami sangat minim. Namun, chemistry para pemain tampaknya sudah cukup terbentuk karena sudah sering bermain bersama," ujar pelatih yang akrab disapa Ito tersebut selepas pertandingan.

    "Saya juga melihat para pemain debutan cukup menikmati permainan. Valentino dan Wenas memperlihatkan performa yang impresif," sambungnya.

    Dari keempat pemain debutan tersebut, Valentino menjadi pendulang angka terbanyak dengan 14 poin dan 11 rebound. Sementara Avan Seputra mencetak 11 poin disusul Daniel Wenas dan Kaleb Ramot Gemilang yang masing-masing membukukan tujuh angka.

    Adapun pencetak poin terbanyak tim nasional basket Indonesia dibukukan Jamarr Johnson dengan 20 angka dan delapan rebound. Pebasket kelahiran Amerika Serikat itu juga mencatatkan field golas yang mencapai 75 persen.

    Video Populer

    Foto Populer