Sukses


    Pedagang Sate Taichan di Senayan Dilarang Berjualan saat Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Direktur Transportasi INASGOC, Ipung Purnomo, bakal menertibkan pedagang sate taichan yang biasanya memadati jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta, pada malam hari saat pelaksanaan Asian Games 2018 yang bakal dihelat mulai 18 Agustus. Kebijakan itu diambil agar tingkat kemacetan di wilayah Gelora Bung Karno menurun.

    Penertiban pedagang sate taichan sesuai dengan arahan Dewan Olimpiade Asia (OCA0 yang ingin area venue Asian Games steril hingga tiga kilometer. OCA tidak akan menoleransi kendaraan yang mengunakan emisi gas buang masuk ke kawasan Gelora Bung Karno.

    "Kawasan Gelora Bung Karno bakal steril. Tentunya pedagang sate taichan tidak boleh berdagang di sana selama Asian Games," ujar Ipung saat dijumpai di Hotel Atlet Century Park, Senin (12/2/2018).

    "Selain untuk mengurangi kemacetan karena bakal banyak kendaraan yang mencari parkir untuk makan di sana, OCA juga ingin tidak ada polusi asap di sekitar Gelora Bung Karno," sambung dia.

    INASGOC tengah mengampanyekan budaya berjalan kaki untuk masuk ke kawasan Gelora Bung Karno pada test event Asian Games 2018, 8-15 Februari. Setiap pengunjung yang ingin masuk ke venue diharuskan berjalan kaki lewat pintu plaza barat.

    "OCA minta keadaannya benar-benar steril dari asap kendaraan. Saat Asian Games nanti bukan cuma penonton yang harus jalan kaki, atlet juga kemungkinan bakal merasakan hal yang sama," tutur Ipung.

    Video Populer

    Foto Populer