Sukses


Test Event Asian Games: Riau Ega Cs Akui Sempat Kesulitan Hadapi Malaysia

Bola.com, Jakarta - Pepanah Indonesia, Riau Ega Agatha, mengakui timnya sempat kesulitan menghadapi Malaysia pada pertandingan semifinal test event Asian Games 2018, Selasa (13/2/2018). Hal itu terjadi karena mereka sama sekali belum pernah berlatih bersama.

Tim panahan putra Indonesia berhasil melaju ke final nomor regurve beregu putra test event Asian Games 2018 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 5-3 di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Selasa (13/2/2018). Pada pertandingan final, Rabu (14/2/2018), Indonesia yang diwakili Aviyanto Bagas Prasetyadi, Okka Bagus Subekti, dan Riau Ega Agata akan menghadapi Taiwan.

"Awalnya agak kesulitan. Soalnya tim recurve beregu putra ini baru terbentuk. Kami juga belum pernah latihan sama sekali. Baru saja tadi pagi latihan bersama sebagai tim," kata Riau Ega kepada wartawan sesuai perlombaan.

Apa yang dikatakan Riau Ega tentu bukan tanpa alasan. Dalam tim tersebut, Riau Ega menjadi satu-satunya pepanah senior karena kedua rekannya masih berusia 17 tahun.

"Akan tetapi, alhamdulillah. Ketika kami butuh poin, grogi yang dialami mereka hilang," ujar peraih medali emas SEA Games itu.

Selain dari nomor recurve beregu putra, Indonesia juga berpeluang meraih medali emas pada test event Asian Games 2018 dari nomor beregu campuran recurve. Adapun peluang medali perunggu bakal hadir melalui tim dari nomor compound campuran dan tim beregu putri recurve.

Video Populer

Foto Populer