Sukses


Mulai Hari Dengan Benar Agar Mood Bagus Seharian!

Bola.com, Jakarta Coba bayangkan, Anda bangun dengan segar pada pagi hari tanpa harus mematikan alarm berkali-kali. Anda pun punya banyak waktu untuk olahraga dan sarapan dengan tenang. Kemudian, saat berangkat ke kantor, cuaca cerah dan jalanan lancar. Dijamin, Anda akan menjalani sisa hari tersebut dengan penuh suka cita.

Sekarang, coba bayangkan, alarm Anda tidak bunyi sehingga Anda bangun kesiangan. Jangankan olahraga, sarapan pun tak sempat. Sialnya lagi, jalanan ke kantor macet total dan tiba-tiba kendaraan Anda diserempet kendaraan lain. Waduh, Anda pasti akan uring-uringan seharian.

Keadaan di pagi hari memang sangat berpengaruh terhadap mood sepanjang hari. Menurut ahli dan pelatih produktivitas, Ellen Goodwin, memulai hari dalam kondisi yang buruk akan menghabiskan energi tubuh untuk mengembalikan mood menjadi baik lagi.

Karena itu, sebisa mungkin Anda mengawali hari dengan cara yang benar agar bersemangat dan bahagia seharian. Apa saja yang bisa dilakukan?

Hindari snooze

Ayo ngaku, siapa yang terbiasa menekan snooze saat alarm berbunyi? Memang paling enak menyempatkan tidur lagi paling tidak 10 menit hingga benar-benar harus bangun. Namun, ternyata kebiasaan ini justru dapat membuat Anda loyo seharian.

Memiliki jadwal tidur dan bangun yang rutin setiap harinya dapat menjaga ritme circadian atau jam biologis Anda. Nah, jam biologis ini bermanfaat untuk meregulasi energi dan metabolisme tubuh. Jadi, memiliki jam tidur yang teratur merupakan kunci penting untuk membuat diri bersemangat saat bangun pada pagi hari.  

Minum air putih

Minum air putih merupakan aktivitas pertama yang wajib Anda lakukan saat baru bangun tidur. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan cairan tubuh setelah mengalami dehidrasi semalaman. Minum air putih juga bermanfaat untuk memperlancar metabolisme tubuh.

Olahraga

Ketika melakukan aktivitas fisik, tubuh akan melepaskan hormon endorfin, yaitu hormon yang dapat meminimalisir rasa sakit, mengurangi stres, dan meningkatkan kesejahteraan tubuh. Karena itu, olahraga di pagi hari tidak boleh dilewatkan.

Agar semakin bersemangat, pasang musik saat berolahraga. Neuroscientist, Jack Lewis, mengatakan bahwa musik bernada tinggi dan bertempo cepat ampuh membuat pendengarnya merasa senang.

Sarapan

Kegiatan berikutnya yang tak kalah penting ialah sarapan. Melalui sarapan, Anda memperoleh energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas pada hari itu. Usahakan untuk mengonsumsi protein dan karbohidrat, serta menghindari makanan yang terlalu manis.

Jika Anda tak punya banyak waktu pada pagi hari, masak saja makanan yang mudah dibuat, seperti Indomie Mie Goreng. Aromanya sadis, ampuh membangkitkan semangat di pagi hari.

Biar makin gokil, tambahkan telur ceplok dan bawang goreng di atasnya. Yakin deh, kalau sudah sarapan Indomie Mie Goreng, hari Anda akan terlewati dengan begitu menyenangkan!

 

 

(Adv)

Video Populer

Foto Populer