Motor Yamaha Superbike Dihiasi Tagline Semakin di Depan

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada pada 14 Feb 2018, 20:35 WIB
Yamaha, Superbike

Bola.com, Jakarta - Tagline Semakin di Depan milik Yamaha Indonesia kini merambah ajang Superbike. Hal ini diumumkan secara resmi saat perkenalan tim Yamaha Eropa untuk musim 2018 di Portimao, Portugal, beberapa waktu lalu.

Nantinya, tagline ini akan terpampang pada motor Yamaha pada Kejuaraan Dunia Superbike dan Kejuaraan Dunia Supersport 300. Sebelumnya, tagline Semakin di Depan sudah menghiasi motor Yamaha yang tampil pada ajang MotoGP.

"Saya sangat senang dan bersemangat untuk bergabung dengan tim yang mempunyai spirit 'Semakin di Depan'," demikian pernyataan, Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (14/2/2018).

Kehadiran tagline Semakin di Depan melengkapi kebanggaan Indonesia setelah pebalap muda Tanah Air, Galang Hendra Pratama, turun pada ajang WSSP300. Bahkan, Galang Hendra juga akan menggunakan sepeda motor buatan Indonesia, yaitu Yamaha YZF-R3.

"Pebalap muda Indonesia Galang Hendra Pratama seorang penantang. Meski tubuhnya kecil, dia penuh dengan bakat dan gairah, dan itu telah terbukti pada balapan terakhir WSSP 2017 di Jerez dengan kemenangan pertamanya sebagai pebalap wildcard," kata Morimoto.

"Kami senang bisa mendukung langkahnya dari ARRC untuk menjadi pebalap WorldSSP300 2018. Seperti diketahui, Yamaha YZF-R3 diproduksi di Indonesia dengan segala gairah kami dan tentu saja Galang berasal dari Indonesia, ini berarti kami akan memiliki paket Indonesia yang bagus di World Championship," tambahnya.

Seperti diketahui, Galang Hendra akan mengikuti semua seri balapan WSSP 300 tahun 2018. Pebalap asal Yogyakarta tersebut akan turun dengan tim BLU CRU Yamaha Motox Racing.