2 Petinju Indonesia Melenggang ke Final Test Event Asian Games

Oleh Nicklas Hanoatubun pada pada 14 Feb 2018, 21:25 WIB
Test Event Asian Games 2018, Test Event Tinju 2018, Bola.com, Tinju Indonesia

Bola.com, Jakarta - Dua petinju Indonesia, Mario Blasius Kali dan Grece Savona Simangunsong lolos ke final test event Asian Games 2018. Mereka berhasil menang atas lawan masing-masing pada pertandingan semifinal di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (14/2/2018). 

Indonesia total memiliki empat wakil pada babak semifinal. Namun, akhirnya hanya dua petinju yang berhasil melenggang ke partai puncak. Mario Blasius Kali turun pada kelas terbang ringan 46-49 kg dan Grece Savon Simangunsong yang turun pada kelas welter 69kg.

Mario mengalahkan petinju Jepang, Tomoya Tsuboi, dengan skor 3-2. Adapun Simangunsong menundukkan petinju Jepang, Hiroaki Kinjo, dengan skor yang sama, 3-2.

"Pertandingan melawan petinju Jepang tadi cukup berat. Dia termasuk petinju unggulan. Dia pernah mengalahkan petinju Indonesia Cornelis Kwang Langu pada Presiden Cup 2015 yang berlangsung di Palembang," kata Mario kepada wartawan setelah pertandingan. 

Mario bahkan mengakui Tamoya Tsuboi sebagai lawan yang berat. Beruntung, dia mendapat dukungan dari sang pelatih yang selalu memberikan instruksi dari dekat ring. 

"Saya merasa sedikit tertekan tadi. Dia tipe petinju yang fighter, jadi nyaman sekali tadi bermainnya. Saya tadi berusaha sebaik mungkin jaga jarak, main lebih panjang lagi," kata Mario. 

"Saya tak menyangka bisa ke final. Awalnya di tes event ini hanya cari pengalaman, tapi Puji Tuhan bisa sampai final," sambung dia. 

Pada partai final test event Asian Games 2018, Mario Blasius Kali akan bertemu petinju India, Shyam Kumar Kamara. Adapun Grece Savon Simangungson akan berjumpa  Saylom Ardee dari Thailand.