Mengenal Motion Sports, Apparel Jersey Basket Asal Indonesia

Oleh Andhika Putra pada pada 14 Feb 2018, 23:10 WIB
Motion Sports Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pertandingan basket bukan hanya soal menang atau kalah. Gengsi terkait seragam tim mana yang paling terbaik juga menjadi persaingan yang ketat di dunia olahraga profesional. Jika NBA memiliki Nike sebagai brand penyokong utama, Indonesia memiliki Motion Sports sebagai salah satu apparel jersey lokal.

Gengsi sebuah tim akan semakin terbentuk apabila memakai desain yang mampu menarik perhatian penggemar. Hal tersebut menjadi fokus utama Motion Sports dalam menjalankan bisnisnya.

"Motion Sports Indonesia merupakan pionir apparel jersey olahraga di Indonesia. Ini usaha yang saya bangun dengan passion," ujar pemilik Motion Sports, Rizki Adventus, dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (14/2/2018).

Motion Sports berhasil bertahan selama delapan tahun dalam terjangan apparel luar seperti Nike, Adidas, dan Li Ning yang mulai mengincar industri basket Indonesia. Menghadapi masalah tersebut, Rizki ternyata sudah memiliki taktik untuk mengatasinya.

"Jika hanya mengikuti tren, Motion Sports pasti tidak akan bisa bertahan lama. Intinya harus sabar dan gigih," sambungnya.

Motion Sports tak hanya dipakai beberapa klub Indonesia seperti Bima Perkasa, Siliwangi Bandung, dan Sahabat Semarang. Perusahaan yang berdiri sejak 2010 itu juga menyuplai jersey tim nasional 3x3 Indonesia.