Roger Federer Ukir Rekor, Rafael Nadal Kirim Ucapan Menyentuh

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Feb 2018, 15:25 WIB
Roger Federer, Rafael Nadal

Bola.com, Barcelona - Petenis Swiss, Roger Federer, mengambil alih posisi Rafael Nadal di peringkat satu dunia ATP setelah mengalahkan Robin Haase di perempat final Rotterdam Terbuka pada pekan ini. Meskipun posisinya digeser, Rafael Nadal tak kesal kepada Federer. 

Bahkan, petenis Spanyol tersebut mengirimkan pesan yang menyentuh kepada Federer. Seperti diketahui, Federer berhasil memecahkan rekor sebagai petenis pria tertua yang menguasai peringkat satu dunia, tepatnya pada usia 36 tahun.  

Rekor sebelumnya dipegang Andre Agassi. Agassi berusia 33 tahun ketika menjadi petenis nomor satu dunia pada September 2003.

Petenis berjuluk FedEx tersebut dapat memperlebar keunggulan poinnya atas Nadal jika mampu mengalahkan Grigor Dimitrov pada babak final, Minggu (18/2/2018). 

Pencapaian Federer tersebut benar-benar mengesankan. Selama 13 bulan sejak kembali dari cedera, dia mampu memenangi tiga dari lima grand slam yang diikutinya. Nadal memuji sang rival yang sekali lagi berhasil membuktikan statusnya sebagai legenda di kancah tenis dunia. 

"Roger Federer telah menunjukkan dengan baik apa itu (status legenda) dan tidak perlu kembali ke nomor 1 untuk membuktikannya," kata Nadal, seperti dilansir Express

"Pada usianya, dia berhasil mencapai sesuatu yang sangat rumit dan kita harus memberinya selamat," sambung Nadal. 

Petenis Spanyol itu berharap kembali terlibat dalam banyak pertarungan melawan Federer pada masa mendatang. "Federer dan saya melakukan apa yang kami bisa. Nanti akan datang hari ketika kami tak mampu melakukannya," kata Nadal. 

"Sampai saat itu datang, saya dan Roger Federer akan memberikan yang terbaik dan melihat seberapa lama kami bisa bertahan," sambung Rafael Nada.