Sukses


Gerry Salim Naik Level Rambah Balapan di Eropa

Bola.com, Jakarta - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, akan merambah balapan di Eropa pada 2018. Astra Honda Motor mengumumkan Gerry akan turun di ajang Moto3 CEV European Championship 2018. 

Gerry merupakan pebalap motor Indonesia dengan karier paling cemerlang pada 2017. Rider asal Surabaya tersebut mencatatkan rekor karena berhasil menyabet titel juara Asia.

Gerry adalah pebalap muda yang mampu menjadi orang Indonesia pertama yang berdiri sebagai Juara Umum kejuaraan balap tertinggi Asia, Asia Road Racing Championship, untuk kelas AP250.

Kebanggaan yang didapat bersama Honda CBR250RR tersebut diraihnya setelah mampu menaklukkan ketatnya persaingan melawan pebalap berbakat Asia lainnya. Dia total mengoleksi delapan podium kemenangan (tujuh kali podium teratas, serta satu kali podium ketiga). 

Prestasi tersebut dianggap jadi mencukupi untuk memberikan kesempatan kepada Gerry naik kelas. Dia akan terjun ke ajang ECV bersama seniornya, Dimas Ekky Pratama. Bedanya, Dimas Ekky akan tampil di kategori Moto2.  

"Saya sangat antusias menyambut balapan musim ini," kata Gerry pada acara Astra Honda Motor di JIExpo, Kemayoran, Selasa (20/2/2018). 

Gerry dan Dimas dijadwalkan menetap sementara di Eropa untuk menghadapi balapan tersebut. Mereka akan menjalani program latihan balap dan fisik yang intens, serta mendalami kultur balap CEV yang diterapkan seperti MotoGP selama musim kompetisi 2018.

Gerry Salim juga akan mengikuti kompetisi Red Bull MotoGP Rookies Cup untuk semakin mengasah kompetensi balapnya di berbagai sirkuit MotoGP.

 

Video Populer

Foto Populer