Sukses


LIMA Buka Jalur buat Mahasiswa Masuk ke IBL

Bola.com, Jakarta Liga Mahasiswa (LIMA) resmi menjalin kerja sama dengan Indonesia Basketball League (IBL). Kini para atlet mahasiswa bisa mendapat kesempatan terjun ke dunia profesional melalui jalur draft seperti di NBA mulai musim depan.

Saat ini LIMA dan IBL masih menjalin koordinasi terkait proses penyelenggaraan draft. Menurut Direktur LIMA, Ryan Gozali, langkah ini merupakan sebuah kemajuan besar dalam olahraga Indonesia.

"Seperti NCAA di Amerika Serikat. Kami ingin para atlet yang bermain di LIMA memiliki harapan bisa langsung terjun ke dunia profesional," ujar Ryan kepada Bola.com, Selasa (27/2/2018).

"Ini bisa menjadi pelecut motivasi mereka bermain bagus di LIMA. Kami masih memikirkan bagiamana prosesnya, tetapi gambarannya sudah terbentuk," sambungnya.

Setiap tim IBL bakal mendapat kesempatan memilih dua pemain dari LIMA pada draft musim depan. Seperti di NBA, klub yang memiliki prestasi paling buruk pada IBL 2017-2018 bakal mendapat kesempatan memilih terlebih dahulu.

"Kami ingin semuanya berjalan adil. Seperti draft pemain asing, kami juga akan tentukan salary cap untuk pemain rookie yang diambil dari LIMA," tutur Direktur IBL, Hasan Gozali.

 

Video Populer

Foto Populer