Saina Nehwal Incar Titel All England Demi Ukir Sejarah Baru

Oleh Yus Mei Sawitri pada 28 Feb 2018, 11:40 WIB
Diperbarui 02 Mar 2018, 11:16 WIB
Pebulutangkis India, Saina Nehwal

Bola.com, Hyderabad - Pebulutangkis India, Saina Nehwal, belum menyerah menggapai impian untuk menjuarai turnamen bulutangkis tertua di dunia, All England. Menurut Saina, juara All England bakal menjadi sejarah baru bagi sektor putri bulutangkis India. 

Saina pernah mencicipi medali Commonwealth, Asian Games, Kejuaraan Dunia, dan Olimpiade, serta menjuarai super series di Australia, India, Prancis, Hong Kong, Indonesia, dan Singapore. Namun, pebulutangkis berusia 27 tahun tersebut belum pernah menaiki podium tertinggi di All England. 

"Di bulutangkis, kita semua tahu bahwa ini adalah turnamen tertua dan paling bergengsi. Memenangi All England adalah impian semua pebulutangkis," kata Saina, seperti dilansir situs All England, Senin (26/2/2018). 

"India sudah dua kali memenanginya di sektor tunggal putra. Saya ingin memenanginya untuk sektor putri India. Bakal jadi sejarah jika memenanginya untuk bulutangkis putri India," sambung Saina.

Prestasi terbaiknya di Arena Birmingham adalah menjadi runner up tiga tahun lalu.  “Saya telah menang di turnemen yang digelar di negara lain, tapi sangat membanggakan jika memenangi All England. Itu masih menjadi turnamen terbesar bagi saya," kata Saina. 

Perjalanan Saina Nehwal di All England tak akan mudah. Dia langsung berjumpa pemain nomor satu dunia, Tai Tzu Ying pada babak pertama. Namun, Saina tak gentar. 

"Saya sangat fokus latihan dan akan berusaha fit sepenuhnya untuk turnamen bergengsi ini. Saya merasa stamina saya masih jadi perhatian setelah mengalami cedera lutut. Tapi, saya benar-benar menjaganya secara hati-hati," kata Saina Nehwal mengenai persiapannya menghadapi All England 2018.