Kirim 24 Wakil, PBSI Targetkan Satu Gelar di All England 2018

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 01 Mar 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 03 Mar 2018, 12:16 WIB
PBSI

Bola.com, Jakarta - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan raihan satu gelar di ajang All England 2018. Namun, PBSI tak spesifik menyebut dari nomor mana yang dibebankan target tersebut.

PBSI mengirim 23 atlet pelatnas plus 1 atlet non-pelatnas ke All England 2018. Ajang yang akan berlangsung di Birmingham pada 14-18 Maret 2018 itu memang memiliki gengsi tersendiri di mata para pebulutangkis.

Ganda putra menjadi nomor yang paling banyak mengirimkan wakil yakni empat pasangan. Adapun tunggal putri menjadi nomor yang paling sedikit dengan satu wakil.

Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, menyebut secara keseluruhan persiapan para atlet sudah memasuki tahap akhir. Achmad Budiarto berharap kerja keras yang ditunjukkan para atlet bisa berbuah kesuksesan di turnamen bulutangkis tertua di dunia itu.

"Persiapan mereka sangat serius karena All England 2018 merupakan salah satu tujuan PBSI. Selain itu, ajang ini juga jadi kajian para pemain utama terkait strategi menuju Thomas Uber dan puncaknya di Asian Games nanti," kata Achmad Budiharto kepada wartawan dalam konferensi pers di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

"Persiapan sudah cukup memadai. Pekan ini tinggal sentuhan akhir saja dan mematangkan strategi sehingga bisa tampil lebih baik," ujar Achmad Budiharto.

All England 2018 akan terasa berbeda pada tahun ini. Sebab, BWF menjadikan ajang tersebut sebagai tempat uji coba aturan baru terkait tinggi maksimal servis yaitu 115 cm dari permukaan lapangan.

Target yang dibebani PBSI terhadap para atletnya sebenarnya serupa dengan yang dilakukan pada All England 2017. Ketika itu, Indonesia meraih satu gelar dari nomor ganda putra melalui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

2 of 2

Daftar Atlet Indonesia di All England 2018

Tunggal Putra

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Tommy Sugiarto (Non-Pelatnas)

Tunggal Putri

1. Fitriani

Ganda Putra

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

2. Angga Pratama/Rian Agung Saputro

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

4. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Ganda Putri

1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu

2. Anggita Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istrani

3. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

Ganda Campuran

1. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

2. Praveen Jordan/Debby Susanto

3. Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja

Lanjutkan Membaca ↓