Kevin / Marcus Fokus Membenahi Mental Jelang All England 2018

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 01 Mar 2018, 15:45 WIB
Diperbarui 01 Mar 2018, 15:45 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengklaim sejauh ini persiapan jelang All England 2018 sudah cukup baik. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Bola.com, Jakarta - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengaku persiapan jelang All England 2018 sudah cukup baik. Saat ini, pasangan berjuluk The Minions itu hanya berfokus pada pembenahan mental dan pematangan strategi.

"Saya merasa persiapan kami sudah cukup baik. Hampir sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, persiapan cukup baik karena setiap bulan kan memang kami ada pertandingan. Kami harus jaga agar tidak cedera," kata Marcus dalam kepada wartawan dalam konferensi pers di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Hal senada diungkapkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo. Menurut Kevin, saat ini dia dan Marcus fokus pada pembenahan mental agar bisa bermain dengan baik di All England 2018.

"Persiapan sejauh ini paling lebih ke mental. Supaya kami nantinya lebih yakin dan siap ketika bermain," ucap Kevin.

PBSI hanya menetapkan satu target pada All England 2018. Meski tak spesifik menyebutkan sumber gelar, namun secara tidak langsung Kevin/Marcus mendapatkan beban lebih pada turnamen bulutangkis tertua di dunia itu.

Seperti diketahui, Kevin/Marcus merupakan juara bertahan dari nomor ganda putra pada All England 2017. Ketika itu, Kevin/Marcus meraih gelar All England setelah ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-19, 21-14.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi unggulan pertama ganda putra pada All England 2018. Kevin/Marcus langsung berjumpa wakil Indonesia lain yakni Angga Pratama/Rian Agung Saputro pada babak pertama yang berlangsung 14 Maret 2018.