Sukses


ARRC 2018: Eks Pebalap Moto2 Juara, Andi Gilang Finis Ke-10

Bola.com, Buriram - Pebalap Kawasaki Thailand, Thitipong Warokorn, menjuarai balapan pertama seri pembuka Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas Supersport 600 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (3/3/2018). Dia mengungguli Anthony West dan Azlan Syah Kamaruzaman.

Mantan pebalap Moto2 itu menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 29 menit 59,576 detik. Sementara West finis kedua dengan terpaut 4,274 detik. Sedangkan Azlan terpaut 4,654 detik.

 

Sementara pebalap Indonesia yang membela Manual Tech KYT Kawasaki Racing, Ahmad Yudhistira, menempati posisi kelima. Kompatriot Yudhistira yang menggeber motor Astra Honda Racing Team, Andi Gilang, finis ke-10.

West mampu tampil impresif selepas start. Dia melesat ke depan melewati Zaqhwan Zaidi yang start dari posisi pertama. Namun dia menghadapi perlawanan sengit dari pebalap tuan rumah, Decha Kraisart.

Sementara dua pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah, tampak kesulitan. Mereka terpuruk di posisi ke-12 dan 13 saat balapan berlangsung tiga lap.

Saat balapan berjalan enam lap, giliran pebalap Kawasaki Thailand, Thithipong Warokorn, yang memimpin balapan. Dia bersaing ketat dengan Manual Tech KYT Kawasaki Racing, Azlan Syah Kamaruzaman.

Pada lap ketujuh, nasib apes dialami Decha. Dia terjatih saat melahap tikungan pertama. Padahal dia berada dalam rombongan depan.

Beberapa lap jelang balapan berakhir, Thithipong melenggang sendirian di depan. Sedangkan West bertarung dengan Azlan dalam perebutan posisi kedua.

Thitipong tetap berada di depan hingga akhir balapan pertama ARRC 2018 kelas Supersport 600. Sementara West berhasil memenangi pertarungan dengan Azlan.

Video Populer

Foto Populer