Sukses


ARRC 2018: Rider Thailand Disanksi, Astra Honda Racing Team Rebut Dobel Podium

Bola.com, Buriram - Astra Honda Racing Team dinyatakan meraih dua podium pada balapan pertama seri pembuka Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas Asia Production 250 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (3/3/2018). Ini setelah pebalap tuan rumah, Muklada Sarapuech, mendapatkan sanksi turun peringkat.

Muklada sebenarnya mengakhiri balapan di posisi kedua, di belakang Anupab Sarmoon. Namun, pebalap AP Honda ini turun ke posisi ketujuh setelah dinyatakan bersalah terkait insiden pada lap terakhir.

Pebalap tuan rumah itu dinyatakan dengan sengaja membuat Mario Suryo Aji melebar hingga gravel pada lap terakhir. Saat itu, keduanya memang terlibat persaingan dalam perebutan posisi depan.

"Insiden 'terbuangnya' Mario ke gravel membuat Race Direction melakukan investigasi. Hasilnya, pebalap dari Thailand (Muklada) divonis bersalah dan diturunkan posisinya dari posisi kedua menjadi posisi ke-7," demikian pernyataan Astra Honda Racing Team dalam akun resmi Instagram mereka.

"Hasil balapan pun berubah. Mario SA meraih podium kedua dan Rheza Danica Ahrens naik ke podium ketiga. Dengan hasil ini, maka dua pebalap muda AHRT ini mempersembahkan dobel podium untuk Indonesia pada balapan pertama ARRC 2018," lanjut pernyataan tersebut.

Video Populer

Foto Populer