Pebalap AHRT Dapat Pelajaran Berharga dari Seri Pembuka ARRC 2018

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 05 Mar 2018, 01:30 WIB
ARRC, AHRT, Mario Suryo Aji

Bola.com, Buriram - Hasil kurang bagus diraih pebalap Astra Honda Racing Team pada seri pembuka Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, 3-4 Maret. Meski demikian, para penggawa motor Honda CBR tak putus asa.

Mario Suryo Aji, Rheza Danica Ahrens, Awhin Sanjaya (kelas Asia Production 250), Andi Gilang, dan Irfan Ardiansyah (kelas Supersport 600), mendapat pelajaran berharga dari seri perdana ARRC 2018.

"Banyak pengalaman baru dan penyesuaian yang saya dapat setelah 2 tahun tidak balap dengan motor 600cc. Saya masih sering overspeed saat masuk tikungan. Namun, secara umum saya mendapat kemajuan," kata Andi Gilang seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Ini pelajaran berharga untuk saya, balapan di Asia sangat ketat dan berbeda dari balap yang pernah saya ikuti. Saya akan berjuang meningkatkan kemampuan saya untuk menghadapi seri balap berikutnya di Australia," kata Mario.

Pencapaian pasukan Astra Honda Racing Team sebenarnya tak terbilang jelek. Mario dan Rheza merebut podium kedua dan ketiga pada balapan pertama yang berlangsung Sabtu (3/4/2018). Sementara Andi Gilang finis keenam pada balapan kedua Supersport 600 yang dihelat Minggu (4/3/2018).

Presiden Direktur PT Astra Honda Motor(AHM), Toshiyuki Inuma, menyebut seri perdana ini akan menjadi modal buat timnya tampil lebih baik pada seri berikutnya. "Inilah balapan. Terkadang hasilnya bagus dan terkadang tidak sesuai harapan. Saya tetap yakin bahwa kami mendapatkan kemajuan. Hasil hari ini menjadi pembelajaran," tutur Inuma.

"Kami harus mengecek segala sesuatunya dan mempersiapkan diri menghadapi putaran selanjutnya di Australia, yang akan menjadi pengalaman pertama bagi semua tim," tambahnya.

Putaran kedua ARRC 2018 akan diadakan pada 20 – 22 April di Australia. Seri ini diyakini bakal berlangsung ketat karena semua tim dan pebalap baru pertama kali turun di The Bend Motorsports Park, venue seri Australia.

 

2 of 2

Hasil Lengkap

Hasil pebalap Astra Honda Racing Team pada seri pembuka ARRC 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand:

Balapan pertama, Sabtu (3/3/2018)

Asia Production 250

Mario Suryo Aji - Podium kedua

Rheza Danica Ahrens - Podium ketiga

Awhin Sanjaya - Posisi ke-11

Supersport 600

Andi Gilang - Posisi ke-10

Irfan Ardiansyah - Posisi ke-13

 

Balapan kedua, Minggu (4/3/2018)

Asia Production 250

Awhin Sanjaya - Posisi keenam

Rheza Danica Ahrens - Posisi kesembilan

Mario Suryo Aji - Posisi ke-10

Supersport 600

Andi Gilang - Posisi keenam

Irfan Ardiansyah - Posisi ke-10

Lanjutkan Membaca ↓