Sukses


Ratusan Pebulu Tangkis Ikuti Daihatsu Astec Open Seri III

Bola.com, Makassar - Makassar jadi tuan rumah kejuaraan bulu tangkis Daihatsu Astec Open Seri III, 3-7 April 2018 di GOR Dafest. Selain Makassar, ajang ini juga digelar pada sembilan kota yakni Bandung, Bali, Yogyakarta, Pontianak, Batam, Padang, Banjarmasin, Manado dan Jakarta.

Menurut Devo Khaddafi, Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengrov PBSI) Sulawesi Selatan, Makassar kembali terpilih karena tahun lalu mencatatkan diri sebagai penyelenggara dengan jumlah peserta terbanyak yakni 700 pebulutangkis.

"Tahun ini, kami menargetkan peserta hanya 600 pebulutangkis," ujar Devo pada jumpa media di Makassar, Selasa (6/3/2018) petang.

Berbeda pada tahun lalu, Seri Makassar hanya diikuti oleh pebulutangkis dari Sulawesi, Maluku dan Papua. Sementara pebulutangkis dari Kalimantan absen karena sudah punya lokasi sendiri yaitu Pontianak dan Banjarmasin.

"Padahal peserta dari Kalimantan pada 2017 mencapai 70 orang," papar Devo.

Ketua panpel, Suarlin menambahkan pihak penyelenggara optimitis target jumlah peserta bisa tercapai. Karena dari Sulsel saja, tercatat 328 pebulutangis yang terdaftar pada Sistem Informasi di Pengprov PBSI Sulsel.

"Mayoritas dari mereka adalah pebulutangkis usia dini," jelas Suarlin.

Faktor inilah yang membuat panpel memperlombakan kategori U-11 sebagai pelengkap empat kategori lainnya yakni Anak-anak, Pemula, Remaja dan Veteran.

"Total hadiah yang kami siapkan sebesar Rp.75,5 juta," tutur Suarlin.

Sementara itu, Sekum Pengprov Sulsel, Atmam Amir menjelaskan, selain hadiah uang dan trofi, peserta akan mendapatkan poin di peringkat nasional bila mencapai minimal babak 16 Besar.

Video Populer

Foto Populer