Sukses


Rizki Amelia Keluhkan Kinerja Wasit pada Jerman Terbuka

Bola.com, Berlin - Pebulutangkis Indoensia, Rizki Amelia Pradipta, mengeluhkan kinerja wasit pada Jerman Terbuka 2018. Pasangan Della Destiara Harris tersebut mengaku sulit mendapatkan fokus karena selalu mendapat teguran.

Rizki/Della berhasil lolos ke babak kedua Jerman Terbuka 2018 setelah mengalahkan wakil Rusia Anastasi Chervyakova/Olga Morozoa dengan skor 21-19 dan 21-16 di Mulheim-An-Der-Rhur, Rabu (7/3/2018). Meski menang, Rizki sempat beberapa kali terkena pelanggaran.

"Servis saya 11 kali dinyatakan fault, gim pertama lima kali, gim kedua enam kali. Saya sudah merasa servisnya rendah sekali, tetapi tetap disalahkan," ujar Rizki dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (7/3/2018).

"Ini cukup mengganggu, karena mikirin servis, saya jadi kurang siap dengan return servis lawan," tutur mantan pasangan Greysia Polii tersebut.

Menurut Rizki, setiap wasit memiliki penilaian yang berbeda soal servis. Namun, kondisi ini tidak membuat mentalnya jatuh untuk menghadapi gim kedua.

"Soal servis ini semua tergantung sudut pandang si hakim servis juga. Kami siap menghadapi lawan besok yang kemungkinan dari Eropa lagi. Pemain Eropa pukulannya kencang dan pertahanannya cukup bagus," tutur Rizki Amelia Pradipta.

 

Video Populer

Foto Populer