Sukses


    Aksi Kocak Pasangan Olimpiade di Konser Energi Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Sebuah pertandingan bulutangkis yang unik tersaji di Konser Energi yang digelar di Studio 6 Emtek, Jakarta, Kamis (8/3/2018). Konser tersebut digelar dalam rangkaian Asian Games 2018 yang hak siarnya dimiliki oleh Emtek Grup.

    Pertandingan itu hanya sebuah laga hiburan di atas panggung. Namun yang melakoni adalah peraih medali emas nomor tunggal putra dan tunggal putri di ajang Olimpiade Barcelona 1992, yaitu Alan Budikusuma dan Susy Susanti, yang kini menjadi pasangan suami-istri.

    Alan dan Susy bertanding bulutangkis menghadapi pasangan artis Ricky Harun dan Ria Ricis. Uniknya, Alan dan Susy diminta untuk memakai talenan yang merupakan tatakan untuk memotong yang biasa dipakai untuk bekerja di dapur, sebagai pengganti raket. Sementara Ricky dan Ria tetap memakai raket bulutangkis.

    Pertandingan itu makin heboh karena dipandu oleh komentator sepak bola Valentino Simanjuntak. Komentator yang terkenal dengan kata-kata Jebret tersebut memandu pertandingan dengan gayanya saat menjadi host sepak bola.

    Beberapa kali aksi Alan mengundang tawa penonton karena memakai kepalanya untuk menyundul shuttlecock. Meski hanya memakai talenan, Alan dan Susy akhirnya mampu menang dengan skor 11-8.

    Usai pertandingan, Alan dan Susy kompak menyuarakan dukungan buat atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. "Semoga Indonesia tidak hanya sukses sebagai penyelenggara. Kami berharap dari sisi prestasi atlet Indonesia juga sukses," kata Susy yang kini menjabat sebagai Kepalaa Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI itu.

    Video Populer

    Foto Populer