Sukses


Dedeh Erawati Berhasil Kibarkan Merah Putih di Kanada

Bola.com, Ontario- Pelari gawang Indonesia, Dedeh Erawati, berhasil mengibarkan bendera merah putih di Kanada setelah menjuarai Ontario Masters Athletics, 10-11 Maret 2018. Sprinter kelahiran 25 Mei 1979 itu mencatatkan waktu 8,96 detik di nomor 60 meter.

"Ini semua berkat doa dan dukungan dari semuanya. Saya ucapkan terima kasih," ujar Dedeh kepada Bola.com, Minggu (11/3/2018).

Perjuangan Dedeh untuk mengharumkan Indonesia tidak berhenti di Kanada. Pelari yang pernah tampil pada Olimpiade Beijing 2008 itu bakal mengikuti ajang Indoor Championship bertajuk USA Track and Field (USATF) Masters, 17-18 Maret 2018.

Menurut sang pelatih, Fahmi Fachrezzy, ujian sesungguhnya bagi Dedeh baru akan datang pada kejuaraan di Amerika Serikat tersebut. Namun, Fahmi optimistis Dedeh bisa memberikan yang terbaik karena sudah mendapat modal berharga di Kanada.

"Di Kanada ini Dedeh sudah memecahkan rekornya sendiri dari 8,96 menjadi 8,41 detik. Ini modal yang bagus," tutur Fahmi.

"Ujian sesungguhnya bagi Dedeh Erawati baru akan terjadi di Amerika Serikat nanti karena di sana merupakan tempat pelari gawang hebat dunia," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer