Asia Talent Cup 2018: Pebalap Muda Indonesia Naik Podium di Sirkuit Losail

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 17 Mar 2018, 20:42 WIB
Asia Talent Cup, Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji, M Adenanta

Bola.com, Losail - Pebalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji, mencatatkan hasil impresif pada balapan pertama seri pembuka Asia Talent Cup 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (17/3/2018). Pebalap binaan Astra Honda Motor itu finis kedua.

Mario Aji menyelesaikan balapan dengan selisih 0,034 dari pebalap Jepang, Haruki Noguchi, yang memenangi balapan pertama ini. Sementara podium ketiga diisi pebalap Jepang lainnya, Sho Nishimura, yang terpaut 5,218 detik dari Noguchi.

 

Kemenangan Noguchi tak diraih dengan mudah. Dia terus ditempel ketat Mario Aji yang ngotot untuk mengharumkan nama Indonesia.

Keduanya bahkan terlibat aksi saling salip sepanjang balapan. Noguchi dan Mario Aji kadang bergantian dalam memimpin balapan. Hal ini terjadi hingga lap terakhir.

Pada trek lurus jelang garis finis, Mario dan Noguchi saling tempel untuk menjadi yang terbaik. Namun, Noguchi mampu memenangi persaingan dengan lebih dulu menyentuh garis finis.

Selain Mario Aji, pebalap muda Indonesia yang juga mencatatkan hasil bagus adalah M Adenanta Putra, Afridza Munanda, dan Agung Fahcrul. Ketiga pebalap binaan Astra Honda Motor itu finis di posisi kelima, keenam dan kedelapan.

Perjuangan keempat pebalap muda Indonesia ini pada seri pembuka Asia Talent Cup 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, belum berakhir. Mereka akan melakoni balapan kedua yang berlangsung Minggu (18/3/2018), sebelum gelaran balapan MotoGP.