Sukses


ISSOM 2018 Bakal Gelar Balapan di Malam Hari

Jakarta Untuk pertama kalinya, International Sentul Series of Motorsport (ISSOM) menggelar balapan pada malam hari. Gelaran ini bakal berlangsung pada 18 Agustus 2018, atau tepat sehari setelah Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI).

Balapan malam hari bakal bergulir di seri keempat  ISSOM dari tujuh seri yang dilaksanakan. Sirkuit Sentul ditunjuk sebagai venue balapan yang tidak biasa ini.

Lola Moenek selaku General Manager Sirkuit Sentul sengaja menjadwalkan balapan malam hari pada 18 Agustus. Selain berdekatan dengan HUT RI, balapan ini juga menandai hari jadi Sirkuit Sentul yang jatuh pada empat hari kemudian.

“Night race baru pertama kali. Untuk balap mobil baru sekali ini. Ada 5 seri balap. Kita mau lihat animo seperti apa, dan safety seperti apa,” ujar Lola pada acara kick off ISSOM 2018, di Titan Center, Bintaro Boulevard Sektor 7, Tangerang Selatan, Sabtu (17/3/2018).

Lola menjanjikan bahwa Sirkuit Sentul bakal ideal untuk balapan pada malam hari. Terutama dari sisi penerangan. Meski begitu, setiap mobil diwajibkan menyalakan lampu.

“Aturan balap mobil ini pakai lampu. Sepanjang sirkuit ada lampu, di tribun, paddock juga,” katanya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Jumlah Balapan

Karena balapan digelar pada malam hari, Lola akan mengurangi jumlah balapan. Jika pada seri biasanya yang berlangsung siang hari akan ada 12 balapan. Maka khusus malam hari, hanya ada lima race yang digelar.

Meski begitu, lima race tersebut harus mengikuti aturan yang berlaku. Pembalap yang akan turun juga harus melewati beberapa tahap pemeriksaan kesehatan.

“Pemeriksaan kesehatan jelas. Ada tensi, kondisi mata, jantung, itu mutlak. Jam terbangnya harus tinggi juga,” ujar Lola.

3 dari 3 halaman

Beberapa Race yang Masuk Kualifikasi

Lola membocorkan bahwa dua race telah lolos kualifikasi untuk balapan malam. Sisanya, menyusul setelah melalui beberapa pertimbangan.

"Super Touring dan Japan Super Touring Championship bisa masuk," kata Lola.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer