5 Fakta Menarik Setelah Kevin / Marcus Pertahankan Gelar All England

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 19 Mar 2018, 02:21 WIB
Diperbarui 19 Mar 2018, 02:21 WIB
FOTO: Menanti Kevin Sanjaya / Marcus Gideon Mempertahankan Gelar All England
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon merayakan kemenangan saat semifinal All England di Birmingham, Sabtu (18/3/2018). Keduanya tahun ini akan berjuang untuk mempertahankan gelar juara All England. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menyabet gelar All England 2018 setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, Minggu (18/3/2018) atau Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Kevin/Marcus sukses mempertahankan gelar All England yang sebelumnya diraih pada 2017. Namun, catatan bersejarah itu bukan diraih tanpa perjuangan.

Kevin/Marcus mendapat perlawan sengit dari Boe/Mogensen. Sejumlah serangan yang dilancarkan pasangan Denmark tersebut membuat The Minions itu ketar-ketir.

Namun, performa menawan membuat Kevin/Marcus sukses meraih gelar kedua secara beruntun karena menang dua gim langsung 21-18, 21-17. Sejumlah fakta menarik lantas mengiringi raihan ganda putra peringkat satu dunia tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta Menarik

  1. Kevin/Marcus berhasil mempertahankan gelar All England sekaligus menyumbang gelar untuk Indonesia. Raihan itu merupakan gelar keenam mereka dalam enam turnamen beruntun.
  2. Gelar All England membuat pasangan Kevin/Marcus tidak terkalahkan selama 19 pertandingan internasional terakhir.
  3. Kevin/Marcus menjadi pasangan ganda putra pertama yang berhasil mempertahankan gelar All England sejak 1996. Catatan historis itu sebelumnya diukir oleh duet pebulutangkis Indonesia, Ricky Subagdja/Rexy Mainaky.
  4. Total tujuh gelar diraih Kevin/Marcus sepanjang 2017. Tahun ini, mereka telah mempertahankan dua gelar, yakni India Open dan All England.
  5. Trofi All England membuat Kevin/Marcus menjadi pasangan ganda putra pertama yang mampu mengumpulkan total 100.000 poin BWF.
Lanjutkan Membaca ↓