Sukses


Hasil All England Open 2018: Indonesia Amankan 1 Gelar

Bola.com, Birmingham - All England Open 2018 telah selesai pada Minggu (18/3/2018). Indonesia berhasil mengamankan satu gelar di nomor ganda putra lewat keberhasilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Kevin berhadapan dengan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Morgensen. Dua pasangan tersebut memenuhi final ideal karena menjadi unggulan pertama dan kedua.

Marcus/Kevin menang dua set langsung, dengan skor 21-18 dan 21-17. Keberhasilan tersebut membuat mereka mempertahankan gelar All England yang diraih pada tahun sebelumnya.

Sementara itu, harapan Indonesia di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal memenuhi ekspektasi setelah hanya mencapai babak kedua karena kalah dari pasangan Indonesia lainnya, yaitu Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sayangnya, Faisal/Gloria kalah di perempat final dari pasangan China, Zhang Nan/Li Yinhui. Hal serupa juga dialami pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto yang terhenti di perempat final setelah kalah dari Mathias Christiansen/Christinna Pedersen.

Pada akhirnya, pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, membuat kejutan dengan menjadi juara di nomor ganda campuran. Pasangan non-unggulan tersebut mengalahkan unggulan kelima, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Di nomor tunggal putra, laga final menjadi All Chinese Final, setelah mempertemukan Shi Yuqi dengan Lin Dan. Shi Yuqi berhasil mengalahkan seniornya tersebut dengan laga yang berlansung tiga set.

Di nomor tunggal putri, pebulutangkis asal Taiwan, Tai Tzu-ying, memastikan gelar juara setelah mengalahkan rivalnya dari Jepang, Akane Yamaguchi. Tzu-ying mengalahkan Yamaguchi dalam laga yang berlangsung dua set dengan kedudukan 22-20 dan 21-13.

Pada ganda putri, pasangan Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, menjadi kampiun dengan menundukkan ganda Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Laga berlangsung ketat, namun Kamilla/Christinna berhasil mengamankan gelar dalam laga yang berlansung dalam dua set tersebut.

Berikut ini merupakan hasil final All England Open 2018: 

2 dari 2 halaman

Hasil Final All England Open 2018

Tunggal PutraShi Yuqi Vs Lin Dan (21-19, 16-21, 21-9)

Tunggal PutriTai Tzu-ying Vs Akane Yamaguchi (22-20, 21-13)

Ganda PutraMarcus Gideon/Kevin Sanjaya Vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (21-18, 21-17)

Ganda PutriYuki Fukushima/Sayaka Hirota Vs Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (19-21, 18-21)

Ganda CampuranYuta Watanabe/Arisa Higashino Vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (15-21, 22-20, 21-16)

Video Populer

Foto Populer