Sukses


Semifinal IBL: Satria Muda Tak Remehkan Hangtuah

Jakarta Satria Muda Pertamina akan diuji BSB Hangtuah pada semifinal Divisi Merah IBL Pertalite 2017-2018. Kedua tim akan berduel 22-25 Maret 2018.

Tim asuhan Youbel Sondakh mendapat keuntungan main di kandang dua kali. Pasalnya Satria Muda merupakan juara Divisi Merah pada babak reguler. 

Satria Muda juga langsung lolos ke semifinal IBL. Sedangkan Hangtuah harus menyingkirkan Garuda Bandung di babak sebelumnya.

Christian Ronaldo Sitepu cs jauh lebih diunggulkan ketimbang Hangtuah. Di babak reguler, Satria Muda selalu mampu mengalahkan Hangtuah dalam tiga pertemuan.

Meski punya rekor bagus atas Hangtuah, Youbel meminta anak asuhnya tak meremehkan calon lawannya itu. Youbel memuji Hangtuah yang mampu mendepak Garuda.

"Saya tidak mau melihat rekor pertemuan sebelumnya ya. Itu sudah lain cerita. Ini babak semifinal. Hangtuah sudah membuktikan bisa menyingkirkan Garuda," kata Youbel dalam jumpa pers, Senin (19/3/2018).

2 dari 2 halaman

Hangtuah Utamakan Kekompakan Tim

Satria Muda memiliki kendala karena sudah cukup lama tidak bertanding. Mereka sekitar tiga pekan tak melakoni laga resmi. Kondisi ini sudah disiasati oleh Youbel.

"Tiga minggu tidak bertanding memang jadi kendala. Namun kita menyiasatinya dengan latihan yang intens seperti game beneran. Kami juga mendatangkan Kevin Bridgwaters untuk lawan berlatih," sambung Youbel.

Hangtuah sendiri menjanjikan perlawanan sengit kepada Satria Muda di babak semifinal IBL ini.

"Satria Muda jelas lebih diunggulkan. Materi pemain mereka bagus dan punya banyak fans. Kami akan melawan sebagai tim, kerjasama harus solid," ujar pelatih Hangtuah Andika S. Saputra.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer