Sukses


Sukses Kevin / Marcus di All England dan Arti Prestasi Kebangsaan Indonesia

Bola.com, Jakarta - Indonesia memastikan gelar juara nomor ganda putra di turnamen bulutangkis prestisius All England 2018. Gelar tersebut dipersembahkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menang atas wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, 21-18, 21-17, di Birmingham Arena, Inggris, Minggu (18/3/2018).

Kemenangan Kevin/Marcus tersebut diartikan dalam makna yang lebih dalam. Sukses tersebut diraih oleh putra terbaik dan membawa kebanggaan bangsa Indonesia tanpa melihat suku, agama, ras, atau golongan.

“Ketika Merah Putih berkibar di Ingris Raya melalui perjuangan penuh tetesan keringat oleh Kevin/Marcus, yang ada adalah kebanggaan Indonesia. Tidak ada pikiran terhadap berbagai perbedaan suku, agama, golongan. Getaran lagu kebangsaan Indonesia Raya menyampaikan pesan, bahwa prestasi kebangsaan di dunia internasional itulah yang seharusnya diperjuangkan," kata Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan.

“Mari kita gunakan semangat juara All England tersebut untuk tunjukkan bahwa Indonesia bisa hadir sebagai bangsa hebat. Bahwa Indonesia tidak miskin prestasi, yang kurang di dalam diri kita adalah disiplin, berpikir positif, hargai perbedaan dan kejar prestasi serta komitmen pada tata nilai yang membangun peradaban," lanjut Hasto.

Tak kurang dari Presiden RI Joko Widodo ikut mengucapkan selamat melalui akun twitternya pada Kevin/Marcus atas prestasi tersebut. Kicauan di akun tersebut berbunyi seperti ini:  "Selamat atas keberhasilan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sukses mempertahankan gelar All England. Pertahankan prestasi sekarang untuk meraih prestasi lainnya. Indonesia bangga! -Jkw."

Keberhasilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan gelar juara ganda putra All England 2018 mengulangi prestasi seniornya, Ricky Subagdja/Rexy Mainaky yang diukir pada All England 1996.

 

Video Populer

Foto Populer