Piala Thomas 2018: Hadapi Indonesia dan Korea, Thailand Target Juara Grup

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Mar 2018, 21:12 WIB
Rexy Mainaky. (Bola.com/Arief Bagus)

Bola.com, Bangkok - Thailand percaya diri menyambut hasil pengundian grup putaran final Piala Thomas dan Uber 2018, di Bangkok, Kamis (22/3/2018). Tim Thailand, yang dipimpin Rexy Mainaky tersebut, menargetkan jadi juara Grup di Piala Thomas dan Uber. 

Pada Piala Thomas, Thailand berada satu grup dengan Indonesia, Korea, dan Kanada. Adapun di Piala Uber, Thailand bakal berjibaku dengan Taiwan, Jerman, dan Hong Kong, di Grup B. 

"Pada Kejuaraan Asia Beregu di Malaysia bulan lalu, kami hampir mengalahkan Korea. Kamis seharusnya paling tidak meraih posisi kedua. Tapi, kami yakin bisa jadi juara grup," kata pelatih kepala tim bulutangkis Thailand, Rexy Mainaky, seperti dilansir The Nation.  

Mantan pemain ganda campuran Thailand yang sekarang menjadi pelatih, Saralee Thoungthongkam, juga memprediksi tim putri mendominasi Grup B. 

"Kami memprediksi finis pertama di grup. Jepang dan China juga bakal finis pertama di grup masing-masing," kata Saralee. 

Perhelatan Piala Thomas dan Uber 2018 akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei. Indonesia berada di Grup B bersama Thailand di Piala Thomas, sedangkan di Piala Uber, tim putri Indonesia segrup dengan China, Prancis, dan Malaysia.