Sukses


Kalahkan Hangtuah Lewat Babak OT, Satria Muda Selangkah ke Final IBL

Bola.com, Batam - Satria Muda Jakarta menang 97-88 atas BSB Hangtuah pada pertandingan pertama semifinal Divisi Merah IBL 2017-2018 di Hi Tes Arena Batam, Kepulauan Riau, Kamis (22/3/2018). Kemenangan ini diraih Satria Muda melalui babak overtime.

Tampil di kandang lawan sempat membuat pemain Satria Muda merasa tertekan. Mereka tak begitu lepas pada dua kuarter awal, khususnya kuarter kedua. Terbukti, mereka hanya mencetak 16 poin pada kuarter kedua.

Sementara Hangtuah tampil impresif. Dalam dua kuarter awal, anak asuh Andika S. Saputra menorehkan masing-masing 21 poin. Hingga halftime, Hangtuah unggul 42-39.

Namun Satria Muda bangkit. Pasukan Youbel Sondakh mulai bisa meredam permainan Hangtuah pada kuarter keempat. Mereka memaksakan pertandingan dilanjutkan pada babak overtime setelah mencetak 19 poin di kuarter terakhir. Dengan tambahan poin itu, Satria Muda menyamakan kedudukan menjadi 81-81 pada akhir kuarter keempat.

Pada babak overtime, Satria Muda tampil lebih baik. Arki Dikania Wisnu Cs mencetak 16 poin. Sementara Hangtuah hanya menorehkan tujuh poin. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan 97-88 buat Satria Muda.

Dior Lowhorn menjadi pemain bintang Satria Muda pada pertandingan ini. Dia mencetak doboel dobel, yaitu 40 poin darn 20 rebound. Sementara di kubu Hangtuah, Nahshon Christopher George, menjadi pemain dengan statistik terbaik berkat torehan 33 poin dan 14 rebound.

Saat ini Satria Muda unggul 1-0 atas Hangtuah. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke final Divisi Merah karena menggunakan sistem best of three. Pada laga kedua, giliran Satria Muda yang akan menjamu Hangtuah di Britama Arena, 24 Maret 2018.

Video Populer

Foto Populer