Sukses


Audisi Umum Djarum di Pekanbaru Fokus pada 3 Kategori Usia

Bola.com, Pekanbaru - Pekanbaru menjadi kota pertama yang menggelar Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. Pada edisi tahun ini, Audisi Umum di Pekanbaru akan fokus untuk mencari pemain nomor tunggal putra dan putri.

Selain di nomor tunggal, Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis juga lebih fokus pada tiga kategori usia yakni U-11, U-13, dan U-15.

Ketua Tim Pencari Bakat PB Djarum. Christian Hadinata, menilai pihaknya sengaja menambah satu kelompok umur pada edisi Audisi Umum di Pekanbaru tahun ini. Hal ini dilakukan untuk bisa menjaring lebih luas lagi pemain-pemain bagus dari kelompok U-15.

"Penambahan ini sudah melalui pembahasan dan pertimbangan yang mendalam. Tahun lalu kami hanya fokus di U-11 dan U-13. Pada tahun ini kami ingin menjaring lebih luas lagi pemain-pemain yang bagus terutama di kelompok U-15," kata Christian Hadinata dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (23/3/2018).

Sementara itu, fokus PB Djarum dalam Audisi Umum tahun ini adalah nomor tunggal putri. Cristian menilai, saat ini dibutuhkan lebih banyak pemain muda tunggal putri yang memiliki potensi menjadi pendulang prestasi bulutangkis putri Indonesia pada masa depan.

Namun, salah satu kriteria pemain yang ingin dicari pada Audisi Umum tahun ini adalah sosok yang memiliki daya juang tinggi serta semangat pantang menyerah.

"Selain punya bakat dan kemampuan istimewa, kami juga menilai dari aspek mentalitas dan daya juangnya," lanjut Christian Hadinata.

"Untuk menjadi atlet bulutangkis berprestasi, dibutuhkan mental juara dan semangat pantang menyerah. Jadi tunjukan kualitas itu dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018," ucap Juara All England tiga kali di sektor ganda putra tersebut.

Sementara itu, Program Manajer Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan, berharap pada Audisi Umum edisi Pekanbaru tahun ini bisa bisa kembali bermunculan bibit-bibit berkualitas dari Pulau Sumatra.

Sebab, audisi Pekanbaru sebelumnya berhasil menyumbang pemain-pemain PB Djarum, semisal Mohammad Ahsan dan Debby Susanto.

"Dengan adanya audisi ini diharapkan, mata rantai prestasi bulutangkis Indonesia tidak terputus. Itulah alasan digelarnya kembali audisi ini di Pekanbaru, yang terletak di tengah Pulau Sumatera, sehingga dapat menjangkau banyak peserta dari berbagai lokasi," ucap Budi.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 edisi Pekanbaru akan berlangsung di GOR Angkasa pada 24 sampai 26 Maret 2018.

Video Populer

Foto Populer