Sukses


PB Djarum Apresiasi Minat Tinggi Peserta Audisi Umum di Pekanbaru

Bola.com, Jakarta - Program Associate Bakti Olahraga Djarum Foundation, Abraham Delta Oktaviari, terkesan dengan animo tinggi masyarakat Pekanbaru dalam mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. Abhraham menilai hal tersebut menjadi bukti gairah masyarakat terhadap olahraga bulutangkis terus meningkat.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Pekanbaru diikuti 570 peserta. Jumlah tersebut tersebar dalam enam kategori U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri.

Setelah melalui tahap penyaringan yang ketat, sebanyak 210 peserta dinyatakan lolos dan berhak mengikuti fase turnamen. Kategori U-13 putra menjadi nomor yang paling banyak menyumbang peserta dengan, yaitu 72 orang.

"Pekanbaru bisa dikatakan sebagai barometernya bulutangkis di Sumatra. Terbukti dengan adanya GOR Angkasa yang memiliki 10 lapangan indoor bulutangkis, yang mampu mengakomodasi minat masyarakat terhadap olahraga bulutangkis," kata Abraham dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (24/3/2018).

"Melalui hasil pemantauan Tim Pencari Bakat, jumlah peserta hari ini di U-13 Putri dan U-13 Putra cukup dominan. Namun secara keseluruhan, besok pada tahap turnamen baru kami bisa lihat lebih jauh bakat dan teknik yang dimiliki para peserta. Kami optimis bisa mendapatkan atlet yang berkualitas," ucap Abraham.

Pekanbaru menjadi kota pertama yang menggelar Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. Setelah itu, Audisi Umum akan menyambangi tujuh kota lain di Indonesia yakni Balikpapan, Manado, Cirebon, Solo, Purwokerto, Surabaya, dan Kudus.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Pekanbaru akan berlangsung sampai Senin (26/3/2018) di GOR Angkasa. Para atlet yang berhasil lolos dari fase Audisi Umum di Pekanbaru akan melaju ke babak Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada 7-9 September 2018.

 

Video Populer

Foto Populer