Asia Talent Cup: Mario Aji Bertekad Tebus Kekecewaan pada Race ke-2

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Mar 2018, 21:10 WIB
Mario Suryo Aji

Bola.com, Buriram - Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, menyabet podium kedua pada balap pertama Asia Talent Cup 2018 putaran kedua, di Chang International Circuit-Buriram, Thailand, Sabtu (24/3/2018). Mario mengungkapkan sedikit kekecewaan karena kehilangan kans merebut gelar juara pada lap terakhir. 

Podium pertama menjadi milik rider Jepang Noguchi Haruki Noguchi , sedangkan posisi ketiga ditempati pebalap Australia, Bill Van Eerde. 

"Sayang sekali saya belum mampu mempersembahkan podium pertama untuk Indonesia. Sejak awal balapan saya berusaha untuk terus berada di grup depan dengan terus menempel Noguchi. Strategi tersebut berjalan cukup baik karena saya mampu untuk meninggalkan pembalap di posisi 3 hingga 10 detik," kata Mario, dalam rilis yang diterima Bola.com

"Menjelang lap akhir, saya mulai melancarkan serangan untuk mengambil alih pimpinan balapan. Di tikungan terakhir saya sudah berusaha maksimal untuk bisa memenangkan balapan tapi saat memasuki tikungan saya terlalu memaksa hingga hampir membuat saya jatuh. Di race 2 besok semoga saya mampu tampil lebih baik dan juara di Buriram," ujar Mario.

Jalannya balapan pertama di putaran kedua ATC 2018 ini cukup menantang. Start pada posisi kedua, sepanjang jalannya balapan Mario terus bersaing sengit dengan pebalap asal Jepang, Haruki Noguchi, untuk memperebutkan posisi pertama.

Meski sempat memimpin di lap ke-10, Mario disalip pebalap lainnya saat balapan memasuki lap ke-13. Di lap terakhir, Mario terus berusaha memberikan perlawanan hingga akhir jalannya balapan. Namun, Mario terpaksa puas finis di posisi kedua dengan catatan waktu tercepat 1 menit 47,532.

Balapan kedua Asia Talent Cup di Buriram akan digelar Minggu (25/3/2018) pada pukul 13.00 WIB. Mario Suryo Aji bakal berusaha keras menebus kegagalan dengan finis pertama di balapan kedua ini.