Dedeh Erawati Matangkan Persiapan Menuju Kejuaraan Dunia

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 25 Mar 2018, 02:10 WIB
Diperbarui 25 Mar 2018, 02:10 WIB
Peluncuran Logo Asian Games 18-18-18
Atlet lari andalan Indonesia, Dedeh Erawati hadir pada peluncuran logo Asian Games 18th di Senayan, Jakarta, Sabtu (27/12/2015). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Jakarta - Pelari gawang Indonesia, Dedeh Erawati, tampaknya belum puas untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Setelah beprestasi di Kanada dan Amerika Serikat, Dedeh membidik hasil terbaik di beberapa kejuaraan lain pada tahun 2018 ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dedeh merebut dua medali emas saat tampil di Ontario Masters Athletics, Kanada, 10-11 Maret 2018. Sementara pada ajang USA Track and Field (USATF) Masters, 17-18 Maret 2018, dia juga mendapatkan dua medali emas.

"Setelah itu ada Singapore Open pada bulan April. Pada Mei, ada Taiwan Open, itu kategori senior. Puncaknya nanti pada September, ada Kejuaraan Dunia di Spanyol," kata Dedeh saat ditemui Bola.com pada peluncuran Celavive, di Jakarta, Sabtu (24/3/2018).

Demi mewujudkan ambisinya itu, Dedeh sudah mulai berlatih keras. Dia tak ingin kalah dari para rivalnya yang sudah lebih dulu melakukan persiapan.

"Saya setiap hari latihan 9 sesi per pekan. Lalu ada try out juga. Pokoknya semua sudah disiapkan. Lawan-lawan saya juga sudah mulai bertanding juga," tuturnya.

"Saya harus mempersiapkan diri dengan kekuatan penuh agar gelar juara dunia masih bisa saya pertahankan," tambah atlet kelahiran 25 Mei 1979 itu.

Dedeh kemudian mengaku tak terlalu memikirkan soal Asian Games 2018 yang bakal dihelat di Indonesia pada Agustus nanti. Seperti diketahui, Dedeh tak masuk dalam daftar atlet atletik yang dipilih Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) untuk Asian Games.

"Saya tidak memikirkan Asian Games karena fokus di beberapa Kejuaraan Masters. Saya juga sibuk mempersiapkan diri untuk Kejuaraan Dunia nanti," kata Dedeh Erawati.