Sukses


Kualifikasi FIM CEV: Dimas Ekky Start di Baris Kedua, Gerry Salim Terpuruk

Bola.com, Estoril - Dua pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim, meraih hasil berbeda pada kualifikasi FIM CEV 2018 di Sirkuit Estoril, Portugal, Sabtu (24/3/2018) waktu setempat atau Minggu (25/3/2018) dini hari WIB. Dimas Ekky mencatatkan hasil bagus dengan finis di posisi enam besar, sementara Gerry Salim terpuruk.

Sesi kualifikasi berjalan dalam kondisi cuaca dingin dan angin cukup kencang. Hal ini membuat Dimas Ekky dan Gerry Salim kesulitan.

Namun, hal ini mampu diatasi Dimas Ekky. Pebalap asal Depok, Jawa Barat, itu kemudian mencatatkan waktu 1 menit 45,453 dan berhak untuk start dari posisi keenam pada balapan pertama CEV Moto2 European Championship 2018.

"Sejak Kamis, kami berusaha untuk memperbaiki feeling saya dengan motor, karena sudah cukup lama sejak terakhir saya melakukannya, dan kami tidak ikut tes pramusim," ujar Dimas Ekky dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Kami harus berhati-hati saat turun pada kualifikasi pertama karena lintasan masih basah dan banyak pebalap terjatuh. Pada kualifikasi kedua, saya bisa meningkatkan kecepatan, dan pada lap terakhir saya seharusnya masih bisa lebih cepat lagi, andai tidak terjebak traffic di sektor terakhir."

"Hal bagusnya adalah kini saya mengerti bagian trek mana yang akan saya pakai, saat lintasan basah atau kering, dan saya optimistis menjalani balapan," tambah Dimas Ekky.

Sementara Gerry Salim gagal mengatasi masalah. Dia kesulitan mencatatkan waktu terbaik karena terkendala cuaca dingin. Pebalap asal Surabaya itu bakal start balapan perdana CEV Moto3 Junior World Championship di posisi ke-27.

"Hari-hari pertama saya di Eropa berjalan positif. Saya merasa nyaman dengan kondisi tim maupun motor, meskipun saya menjalani debut yang sulit di Estoril. Pada Kamis, hujan hampir turun sepanjang hari dan kami tidak sempat membalap di lintasan kering. Hari ini, saya berada di urutan ke-27. Semoga saya bisa lebih baik saat balapan, karena sangat penting buat saya untuk memulai Junior World Championship dengan meraih hasil bagus," tutur Gerry Salim.

Dua pebalap Indonesia ini akan mengawali perjuangan mereka pada Senin (26/3/2018) dini hari WIB. Seperti diketahui, balapan CEV Moto2 akan berlangsung dua kali, yaitu pada pukul 19.00 WIB dan 22.00 WIB. Sedangkan balapan CEV Moto3 akan berlangsung satu kali, yaitu pada pukul 20.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer