Sukses


72 Peserta Audisi Umum Djarum di Pekanbaru Siap Berebut Tiket ke Kudus

Bola.com, Pekanbaru - Total 72 pebulutangkis muda dari enam kategori lolos ke babak terakhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. Mereka akan bertarung pada hari terakhir Audisi Umum untuk berebut Supertiket ke babak final Audisi di Kudus, Jawa Tengah.

Pemilihan 72 peserta yang lolos langsung berdasarkan keputusan para Tim Pencari Bakat yang terdiri dari Christian Hadinata, Hastomo Arbi, Lius Pongoh, Yuni Kartika, Engga Setiawan, Basri Yusuf, Bandar Sigit, dan Sulaiman. Keputusan tersebut diambil berdasarkan pada penampilan peserta pada hari kedua Audisi Umum yang berlangsung di GOR Angkasa, Pekanbaru, Minggu (25/3/2018).

Nomor U-11 putra dan U-13 putra menjadi kategori yang paling banyak menyumbang wakil dengan masing-masing 16 orang. Adapun kategori U-11 putri, U-13 putri, dan U-15 putri masing-masing diwakiliki delapan peserta.

Salah satu Tim Pencari Bakat, Yuni Kartika mengatakan Audisi Umum di Pekanbaru selalu muncul bibit-bibit baru yang menonjol. Hal itu terlihat dari permainan dan skill yang ditunjukkan para peserta yang dianggap sudah mumpuni.

"Jika dilihat dari tingkat permainan dibandingkan dengan usianya, menurut kita sudah cukup baik. Pada U-11 Putri maupun U-13 Putri rata-rata sudah memiliki skill yang mumpuni untuk fase karantina di Kudus nanti," kata Yuni Kartika dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (25/3/2018).

"Dari segi postur banyak yang bagus. Ada juga yang nekat banget anaknya saat bertanding di lapangan. Namun masih diperlukan pembenahan teknik dan berbagai faktor lainnya. Kami akan lihat lagi pada konsistensi mereka besok," ucap Yuni Kartika.

Kini, total 72 peserta tersebut akan bertarung pada hari terakhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 yang berlangsung pada Senin (26/3/2018) di GOR Angkasa, Pekanbaru. Mereka harus berjuang di lapangan demi mencuri perhatian Tim Pencari Bakal dan akhirnya mendapatkan Supertiket ke Kudus, Jawa Tengah.

 

Video Populer

Foto Populer