Sukses


PB Djarum Cari Penerus Mohammad Ahsan dan Debby Susanto di Pekanbaru

Bola.com, Pekanbaru - Program Manajer Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan, memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Pekanbaru. Budi berharap, pihaknya bisa menemukan bibit-bibit pebulutangkis muda penerus Mohammad Ahsan dan Debby Susanto.

"PB Djarum berkomitmen dalam melakukan pembinaan terhadap atlet sejak usia dini. Pembinaan yang terstruktur dan berjenjang di PB Djarum terhadap atlet usia dini, diharapkan bisa membentuk karakter dan mengasah para atlet untuk mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimilikinya," kata Budi Darmawan dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (25/3/2018).

Seperti diketahui, Mohammad Ahsan dan Debby Susanto merupakan atlet bulutangkis yang dijaring melalui Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Pekanbaru. Kedua atlet tersebut rela datang dari Palembang ke Pekanbaru untuk mengikuti ajang pencarian bakat bulutangkis tersebut.

Usaha yang dilakukan M Ahsan dan Debby ternyata tak sia-sia. Bakat yang dimiliki keduanya berhasil tercium dan mereka pun berhasil mendapatkan super tiket untuk melangkah ke Final Audisi Umum di Kudus, Jawa Tengah. Kerja keras dan penampilan apik keduanya pun berlanjut karena berhasil masuk pelatnas bulutangkis PBSI di Cipayung.

Mereka pun berhasil meraih sejumlah prestasi. M Ahsan berhasil meraih dua medali emas di Kejuaraan Dunia BWF, satu medali emas Asian Games 2014, dan tiga medali emas SEA Games dari nomor ganda putra dan beregu putra.

Adapun prestasi terbaik Debby Susanto adalah gelar juara All England 2016 bersama Praveen Jordan. Selain itu, Debby juga sukses meraih dua medali emas SEA Games dan satu medali emas Kejuaraan Asia Junior BWF.

"Dengan adanya audisi ini diharapkan, mata rantai prestasi bulutangkis Indonesia tidak terputus. Itulah alasan digelarnya kembali audisi ini di Pekanbaru, yang terletak di tengah Pulau Sumatera, sehingga dapat menjangkau banyak peserta dari berbagai lokasi," ucap Budi Darmawan.

Kini, total 72 peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 edisi Pekanbaru bakal bertarung memperebutkan Supertiket yang akan berlangsung pada Senin (26/3/2018) di GOR Angkasa, Pekanbaru. Para pemenang nantinya akan mendapatkan Supertiket dan berhak mengikuti babak Final Audisi di Kudus, Jawa Tengah.

Video Populer

Foto Populer