2 Pebalap Astra Honda Raih Podium di ATC 2018

Oleh Tyo Harsono pada 25 Mar 2018, 21:04 WIB
Pebalap Astra Honda, Afridza Munandar

Bola.com, Jakarta - Pebalap Astra Honda, Afridza Munandar, sukses meraih podium pada balapan kedua Asia Talent Cup (ATC) 2018 di Sirkuit Buriram. Afridza Munandar berhasil meraih podium ketiga pada balapan kedua.

Balapan pertama ATC seri Buriram berlangsung pada Sabtu (24/3/2018). Para pebalap Astra Honda yang turun di Sirkuit Buriram menunjukkan kemampuan terbaik.

Mario Aji mengulangi keberhasilan meraih podium kedua pada balapan pertama tersebut. Sebelumnya, dia mampu meraih prestasi yang sama pada seri pertama di Qatar.

Selain Mario Aji, pebalap Astra Honda lainnya juga sukses meraih hasil impresif pada balapan pertama. Afridza Munandar menempati posisi kelima, M. Adenanta Putra di peringkat ketujuh, dan Lucky Herdiansya berada di posisi ke-13.

Prestasi apik itu berhasil dipertahakan oleh para pebalap Astra Honda pada hari kedua, sehari berselang. Afridza yang memulai dari posisi kesembilan sukses menyodok hingga mengakhiri balapan di peringkat ketiga.

“Hasil yang cukup memuaskan bagi saya. Pada race 2 ini saya mampu untuk meraih podium pertama saya di luar Indonesia. Menjadi kebanggan tersendiri bagi saya bisa mempersembahkan podium untuk AHM dan Indonesia," ujar Afridzal setelah balapan usai.

"Sepanjang race saya terus berusaha untuk focus bersaing dengan pebalap di top grup. Usaha saya tersebut berbuah manis dengan posium tiga ini. Hasil ini akan menjadi pemicu semangat saya untuk lebih mempersiapkan diri menuju seri selanjutnya di Malaysia," lanjutnya.

Sementara itu, Mario Suryo Aji yang menempati posisi kedua pada balapan pertama tidak dapat tampil pada balapan kedua. Hal itu karena motor Astra Honda yang dia tunggangi mengalami masalah teknis sehingga tidak dapat melanjutkan balapan.