Srikandi Cup: Pemain Tenaga Baru Diminta Diet

Oleh Andhika Putra pada 27 Mar 2018, 15:27 WIB
Merpati Bali, Tenaga Baru Pontianak, Srikandi Cup 2018

Bola.com, Jakarta - Pelatih Tenaga Baru Pontianak, Irma Amelya, meminta Priscilla Annabel Karen melakukan program khusus dalam beberapa waktu ke depan. Irma ingin power forward andalan Tenaga Baru tersebut menurunkan sedikit berat badannya.

Kontribusi Karen di Tenaga Baru tidak bisa dianggap remeh. Mahasiswi Universitas Pelita Harapan tersebut merupakan pemain kunci yang mengantarkan Tenaga Baru merebut peringkat ketiga pada dua seri Srikandi Cup di Surabaya dan Jakarta.

"Karen itu pemain yang cerdas. Visi bermainnya sangat brilian, patut diacungi jempol," ujar Irma kepada Bola.com.

"Namun, memang saya sarankan dia sedikit menurunkan berat badan agar pergerakannya semakin baik. Apalagi saat ini dia sedang seleksi tim nasional untuk Asian Games," sambungnya.

Penampilan Karen yang cemerlang bersama Tenaga Baru membuatnya mendapat panggilan dari pelatih Arief Gunarto untuk mengikuti seleksi tim nasional basket putri yang bakal tampil pada Asian Games 2018. Pebasket yang identik dengan nomor punggung 10 itu berhasil lolos hingga seleksi ketiga.

Demi mendapat satu tempat di tim nasional, Karen harus bersaing dengan 15 pebasket lain yang dipanggil seleksi tahap ketiga, termasuk pemain senior seperti Nathasa Debby Christaline, Gabriel Sophia, Kadek Prattita Citta Dewi, dan Henny Sutjiono.