Sukses


Menginjak Usia 112 Tahun, IMI Usung Program Besar

Bola.com, Jakarta - Ikatan Motor Indonesia (IMI) merayakan ulang tahun ke-112 pada, Selasa 27 Maret 2018. Ketua IMI, Sadikin Aksa, optimistis di usia yang semakin matang, IMI bisa menjadi wadah bagi otomotif Indonesia.

Perayaan ulang tahun IMI berlangsung sederhana di kantor baru Jl Minangkabau No. 37, Setiabudi, Jakarta, dengan hanya menggelar syukuran. Namun, misi besar diusung IMI pada 2018.

"Ulang tahun kali ini berlangsung sederhana, sekaligus meresmikan kantor permanen IMI. Akan tetapi, kami memiliki program besar untuk beberapa tahun ke depan," ujar Sadikin kepada Bola.com.

"Kami berencana mengembalikan kejayaan otomotif Indonesia seperti sebelum krisis 1998. Setidaknya empat event series internasional harus ada di sini," sambungnya.

Tak hanya fokus pada perlombaan dan pembinaan, IMI juga memiliki misi mengedukasi masyarakat dan mengenalkan Indonesia ke dunia. Salah satu cara yang bakal dilakukan IMI adalah menggelar event balapan pariwisata.

"Kami bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, Perhubungan, dan Kepolisian untuk semakin memajukan otomotif Indonesia. IMI ingin menunjukkan otomotif itu tidak melulu soal balapan, tetapi juga bisa menjadi sarana promosi," tutur Sadikin.

Video Populer

Foto Populer