Sukses


Kevin Sanjaya Ungkap Peran Penting PB Djarum Dalam Kariernya

Bola.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo menjelma menjadi pebulutangkis yang disegani di dunia dalam dua tahun terakhir. Berbagai prestasi yang diraih Kevin bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, membawa ganda putra Indonesia tersebut kini bertengger di peringkat satu dunia.

Prestasi terbaru Kevin/Marcus adalah menjuarai All England dalam dua tahun beruntun, yaitu 2017 dan 2018. 

Namun, Kevin menyatakan semua prestasi yang didapatnya tak lepas dari peran PB Djarum. Pebulutangkis kelahiran Banyuwangi itu tak akan melupakan jasa PB Djarum yang telah membentuknya sejak usia dini.

"Mempertahankan gelar sebesar All England merupakan tanggung jawab besar. Ini menyangkut nama dan harga diri bangsa Indonesia," ujar Kevin kepada wartawan, Rabu (28/3/2018).

"Tentunya, keberhasilan saya ini tak lepas dari dukungan banyak pihak, mulai dari pelatih dan tempaan mental, serta ilmu yang saya dapat selama bergabung di PB Djarum sehingga bisa meraih hasil yang terbaik," sambungnya.

Sepanjang 2017, ganda berjuluk The Minions tersebut meraih tujuh gelar juara di ajang super series. Selain itu, mereka mampu masuk final sembilan kali. 

Rentetan gelar tersebut membuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dinobatkan sebagai pemain putra terbaik Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) 2017.

Video Populer

Foto Populer