Kevin Sanjaya: Sekarang Lebih Mudah Kalahkan Boe / Mogensen

Oleh Andhika Putra pada 28 Mar 2018, 19:30 WIB
FOTO: Kevin Sanjaya / Marcus Gideon Sukses Pertahankan Gelar All England

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku lebih rileks saat menjalani partai final All England 2018. Pasangan Marcus Fernaldi Gideon itu menyebut tekanan berat justru ada di pundak ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Morgensen, yang menjadi lawan mereka.

Kevin/Marcus menang dua gim langsung atas Boe/Mogensen dengan skor 21-18 dan 21-17. Boe/Mogensen merupakan musuh bebuyutan The Minions dalam setahun terakhir karena kerap berjumpa pada beberapa final super series.

"Tekanan tentu ada karena dituntut untuk bisa mempertahankan gelar juara. Namun, entah mengapa sepertinya lawan yang lebih kelihatan tegang," ujar Kevin kepada wartawan.

"Saat ini lebih mudah menghadapi Boe/Mogensen. Tidak seperti biasanya. Akan tetapi, itu bukan berarti kami boleh meremehkan mereka," sambung pebulutangkis kelahiran 1995 tersebut.

Saat ini Kevin/Marcus menjadi pemuncak ranking ganda putra dunia. Namun, Kevin tidak ingin jemawa dengan hasil yang sudah diraih.

"Ranking 1-20 dunia itu semuanya memiliki kemampuan yang sama rata. Kami tidak boleh lengah jika berhadapan dengan mereka," tutur Kevin Sanjaya.