Sukses


Piala Thomas: BAM Buka Kans Pemain Independen Masuk Tim Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih tunggal putra bulutangkis Malaysia, Misbun Sidek, melontarkan ide untuk memberikan kesempatan pemain independen memperkuat Malaysia di putaran final Piala Thomas 2018. Namun, Misbek menegaskan pemain di bawah naungan Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tetap jadi prioritas. 

Misbun menghadapi tugas tak mudah memilih pemain yang akan tampil pada Piala Thomas. Tiga pemain tunggal putra yang kemungkinan masuk tim adalah Lee Chong Wei, Lee Zii Jia, dan Iskandar Zulkarnain Zainuddin. 

Tantangan terberat bagi Sidek adalah memilih pemain keempat. Ada empat pilihan, yaitu Soong Joo Ven, Leong Jun Hao, Lim Chi Wing, dan Cheam June Wei. Namun, keempat pemain tersebut sama-sama inkonsisten. 

Misbun mengatakan belum membuat keputusan. Dia akan melihat perkembangan pemain dalam beberapa turnamen ke depan. 

"Saya semula tak mempertimbangkan pemain independen, tapi saya tak mencoret opsi tersebut. Saat ini, saya masih memberikan waktu liburan untuk pemain," kata Misbun, seperti dilansir The Star, Sabtu (31/3/2018). 

Sejak Misbun Sidek bergabung dengan BAM pada September tahun lalu, ada peningkatan cukup signifikan di sektor tunggal putra. Zii Jia, Iskandar, Jun Hao, Chi Wing, dan June menunjukkan peningkatan. 

"Setiap pemain mendapat perhatian spesial. Mereka punya masalah berbeda, isu, dan target. Saya senang melihat peningkatan, tapi tak ada yang membuat loncatan signifikan," keluh sang pelatih. 

"Jika pemain saya tak mampu memenuhi ekspektasi, saya akan mencari pebulutangkis dari luar. Yang jelas, saya ingin tim terbaik untuk mewakili Malaysia," imbuh dia. 

Kecuali Lee Chong Wei, seluruh tunggal putra Malaysia akan turun di kancah China Masters (10-15 April) dan Malaysia International Challenge pada  17-22 April. Lee Chong Wei telah berangkat ke ajang Commonwealth Games di Gold Coast, Australia, pada 4-15 April.

Perhelatan Piala Thomas 2018 akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei. 

 

 

Video Populer

Foto Populer