Sukses


Ketika Urban Downhill Membawa Dampak Positif buat Masyarakat

Bola.com, Boyolali - Perhelatan 76 IDH Urban 2018 di New Selo, Boyolali, berakhir pada Minggu (1/4/2018). Pebalap Polres Boyolali-Kurnia Bike Batam, Dimas Pamungkas, menjadi kampiun pada kelas Men Elite.

Namun, kemenangan Dimas bukanlah topik utama. Melainkan dampak positif dari dilangsungkannya ajang olahraga urban downhill, yang terbilang masih awam di kuping masyarakat Indonesia.

76 IDH Urban 2018 merupakan edisi ketiga kompetisi olahraga versi ringan dari olahraga downhill yang dilaksanakan asosiasi Indonesian Downhill. Tujuan utamanya adalah memperkenalkan olahraga downhill.

"Sebagai penyelenggara, saya melihat bahwa masyarakat semakin paham dengan manfaat dari kegiatan ini karena mereka terlibat dan merasakan langsung dampak dari kegiatan ini. Penginapan milik masyarakat terisi dan kami juga meminta mereka menyiapkan konsumsi," kata Direktur Indonesian Downhill, Parama Nugroho, dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (1/4/2018).

Pria yang akrab disapa Nunung itu mengatakan ajang ini merupakan pemanasan jelang seri reguler yang bertajuk 76 Indonesian Downhill 2018. Seri perdana akan dihelat di Bukit Hijau Bike Park, Imogiri, Bantul, Yogyakarta, 21-22 April 2018.

"Seri ini menjadi pemanasan untuk para unggulan yang akan turun di seri reguler karena seri pertama akan berlangsung tiga minggu lagi," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer