Sukses


Kembali Naik Ring, Pacquiao Berpeluang Rebut Gelar Juara

Jakarta Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, rencananya kembali akan bertarung. Kali ini ia bakal berhadapan dengan Lucas Matthysse di Kuala Lumpur, Malaysia, 15 Juli mendatang. 

Menurut promotor Matthysse, Oscar De La Hoya, pertarungan nanti menjadi kesempatan Pacquiao dalam merebut gelar juara dunia ke-12 karena duel akan memperebutkan gelar juara kelas weleter versi badan tinju WBA (World Boxing Ascociation).

CEO Golden Boy Promotions, De La Hoya, mengumumkan rencana duel ini lewat media sosial Twitter. "Ditandatangani, disegel, dan disampaikan: Bangga secara resmi mengumumkan bahwa juara dunia kelas welter WBA, Lucas Matthysse mempertaruhkan gelarnya melawan Manny Pacquiao di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu malam, 14 Juli."

Pacman saat ini sudah berusia 39 tahun. Terakhir kali Pacquiao naik ring Juli tahun lalu. Menghadapi petinju asal  Australia, Jeff Horn, Pacquiao yang belakangan lebih aktif jadi politisi dinyatakan kalah angka. Sejak saat itu, Pacquiao sama sekali belum naik ring lagi. 

Sebaliknya, awal tahun ini, Matthysse, berhasil mengalahkan petinju Thailand, Tewa Kiram dan merebut gelar lowong kelas welter versi WBA. Rekor bertanding Matthysse 38-4-0.

Kubu Pacquiao juga sudah buka suara mengenai rencana pertarungan melawan Matthysse. Penasihat Pacman, Michael Koncz, seperti dilansir AS menyatakan bahwa jumpa pers resmi mengenai pertarungan akan disampaikan, 18 April di Manila. 

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Tanpa Freddie Roach

Pacman juga sudah mengkonfirmasi rencana pertarungannya melawan Matthysse lewat Twitter. "Resmi. Tidak sabar menantang Lucas Matthysse untuk gelar dunia lainnya pada 15 Juli di Kuala Lumpur Malaysia atau 14 Juli waktu AS #Pacmanisback," tulis Pacquiao.

Meski demikian, ini kali pertama dalam 17 tahun terakhir, Pacman tidak akan didampingi pelatih Freddie Roach. Dia digantikan asistennya, Buboy Fernandez yang juga sahabat Pacquiao. Roach dipecat usai kekalahan Pacquioa melawan Jeff Horn, Juli lalu. 

"Ada beberapa masalah yang dialami Manny pada pertarungan terakhir dan beberapa komentar Freddie di media yang membuat Pacquiao sangat tidak nyaman," ujar Koncz. 

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer