Sukses


Review BWF World Tour: Della / Rizki Posisi ke-5, Ganda Denmark Terbaik

Bola.com, Jakarta - Pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menempati posisi kelima dalam pencapaian di BWF World Tour 2018 sektor ganda putra hingga pekan ini. Posisi pertama ditempati ganda Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Seperti dilansir situs BWF, Rabu (3/4/2018), Pedersen/Rytter Juhl menempati posisi pertama setelah mengemas dua kemenangan dan dua kali menginjak babak semifinal. 

Pedersen/Rytter Juhl meraih gelar di Malaysia Masters, kemudian menjadi semifinalis di Indonesia Masters dan India Terbuka. Prestasi paling mengesankan ditorehkan ganda Denmark tersebut saat menjuarai All England. Pasangan Denmark tersebut mengoleksi 34.040 poin atau unggul lebih dari 4.000 atas posisi kedua di World Tour, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand).

Ganda Thailand itu berpartisipasi dalam lima dari tujuh turnamen World Tour tahun ini. Mereka mengawali dengan memenangi Thailand Masters, mencapai perempat final di Indonesia Masters, runners-up India Terbuka, dan perempat final Jerman Terbuka dan All England. 

Posisi ketiga ditempati ganda Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, yang menjadi juara di Jerman Terbuka dan runner up di All England. Pasangan Jepang lain yang masuk 10 besar adalah Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (nomor 7), yang jadi juara di Indonesia Masters.

Indonesia menempatkan tiga wakil di posisi 10 besar. Di nomor lima ada Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Mereka menempati posisi tersebut setelah mencapai babak perempat final di Thailand Masters, Indonesia Masters, dan India Terbuka. 

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berada di urutan kedelapan, sedangkan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, berada di posisi kesembilan setelah jadi runner up di Thailand.   

Ganda China, Chen Qinchen/Jia Yifan, bercokol di posisi keempat. Namun, mereka belum mencapai performa terbaik. Prestasi terbaik mereka adalah jadi runner-up di Malaysia Masters. 

Mampukah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta naik posisi dengan merengkuh gelar pertama pada tahun ini? 

 

2 dari 2 halaman

Ganda Putri dengan Pencapaian Terbaik di BWF World Tour 2018

1.  Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark)

2. Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)

3. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

4. Chen Qincheng/Jia Yifan (China)

5. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia)

6. Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea)

7. Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang)

8. Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) 

9. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (Indonesia) 

10. Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark)

Video Populer

Foto Populer