Sukses


3.000 Pelari Bakal Ramaikan Makassar Maraton 2018

Bola.com, Makassar - Sebanyak 3.000 pelari bakal unjuk kemampuan di Bukopin Makassar Maraton (BMM) 2018 yang digelar pada 15 Juli. Lomba lari ini terbagi atas empat kategori yakni marathon (42.195 km), half marathon (21,1 km), 10 kilometer dan 5 km dengan start dan finis di Menara Bosowa.

"Sejak kali pertama digelar pada 2014, baru kali ini kami memperlombakan kategori maraton," ujar Imran Djalamuddin, Race Organizer BMM, pada jumpa media di Makassar, Rabu (4/4/2018).

Menurut Imran, BBM akan mengambil rute dalam kota Makassar. Setiap peserta akan berlari melewati landmark dan ikon Kota Daeng seperti Monumen Mandala, Benteng Somba Opu, dan Pantai Losari.

"Kami ingin menjadikan Makassar sebagai destinasi wisata olahraga seperti Bali, Bandung dan Yogyakarta," jelas Imran.

Imran menyatakan seperti pada penyelenggaraan sebelumnya, ajang yang dulunya bernama Bosowa Half Marathon ini sudah terdaftar secara internasional.

"Tahun lalu lomba ini diikuti oleh pelari dari 11 negara. Tahun ini kami berharap negara pesertanya bertambah," jelas Imran.

Hal senada dikatakan Rahmat Kaimuddin, dewan direksi Bosowa Corporindo. "Tahun ini kami sengaja mengusung nama Bukopin. Dimana Bosowa termasuk pemegang saham di bank Bukopin. Kami ingin menjadikan ajang ini sebagai lomba lari terbesar di kawasan Indonesia Timur," tegas Rahmat.

Seperti pada tahun lalu, panpel Bukopin Makassar Maraton menggandeng Pandara Sports sebagai pelaksana teknis lomba. "Kami juga akan menggunakan teknologi RFID dari ScoreNow," kata Imran.

Video Populer

Foto Populer