Sukses


6 Negara Bakal Ramaikan Kejuaraan Anggar Internasional di Jabar

Bola.com, Bandung - Enam negara Asia dipastikan akan mengikuti kejuaraan anggar Internasional bertajuk Jabar Open 2018. Ajang ini rencananya digelar pada 28 - 29 April 2018 di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Enam negara yang sudah memastikan ikut serta adalah Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam. Sementara Hongkong masih dalam penjajakan.

Hal itu dikatakan Ketua Pengprov IKASI (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) Jawa Barat, Asyanti Rozana Thalib, Jumat (6/4/2018) malam, di Kota Bandung. Menurut Asyanti, kejuaraan ini dihelat guna mengukur kemampuan atlet anggar di Indonesia, khususnya atlet Jabar agar bisa bersaing di tingkat internasional.

"Selama ini IKASI Jabar hanya menggelar Sirkuit anggar di beberapa daerah di Jabar. Saat ini kami mencoba menggelar event internasional dengan nama Jabar Open dan sambutannya cukup bagus, di mana beberapa negara sudah siap ikut," jelas Asyanti.

Asyanti berharap seluruh atlet anggar perwakilan daerah di Indonesia bisa ikut serta even internasional tersebut. "Target kami atlet yang ikut kejuaraan anggar internasional ini sebanyak 750 sampai 1000 atlet karena kejuaraan anggar sirkuit saja rata-rata diikuti 500 atlet. Jadi event internasional ini saya pikir akan banyak pesertanya," kata Asyanti.

Asyanti juga berharap kejuaraan ini bisa membuat para atlet anggar di Indonesia bisa lebih baik lagi dan mampu bersaing hingga ke tingkat internasional. "Saya melihat Indonesia ini masih bisa menjadi juara kejuaraan anggar tingkat internasional asal rutin digelar. Rencananya Jabar Open ini akan menjadi agenda rutin IKASI Jabar," papar Asyanti.

Video Populer

Foto Populer