Sukses


Sebastian Vettel Tak Percaya Kalahkan Bottas

Bola.com, Sakhir - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, tak percaya bisa mengalahkan Valtteri Bottas pada F1 GP Bahrain di Bahrain International Circuit, Minggu (8/4/2018). Vettel mengungkapkan jika Bottas terus menekan pada lap-lap akhir.

Mengawali balapan dari posisi terdepan, Sebastian Vettel langsung melesat memimpin jalannya lomba. Sementara itu, Bottas yang memacu mobil Mercedes AMG F1 W09 EQ Power+ membayangi Vettel di tempat kedua.

Saat balapan menyisakan 10 lap lagi, persaingan Vettel dan Bottas semakin sengit. Vettel yang memakai ban soft terus ditekan oleh Bottas yang memakai ban medium.

Meski begitu, pebalap asal Jerman itu berhasil mempertahankan posisi terdepan dan meraih podium juara F1 GP Bahrain. Sebastian Vettel menyelesaikan balapan 57 lap dengan waktu 1 jam 32 menit 1,940 detik, unggul 0,699 detik dari Bottas yang meraih podium kedua.

"Saya mendapat kabar di radio ketika balapan menyisakan 10 lap, saya memiliki segalanya di bawah kendali, namun itu semua bohong. Saya tidak memiliki kendali," kata Vettel.

"Ketika mereka memberi tahu saya jarak dengan Valtteri pada waktu itu, saya merasa tidak ada cara untuk melakukannya. Saya membuat hitung-hitungan di dalam mobil dan dengan 10 lap tersisa, dengan jarak seperti itu, dia akan menyalip saya. Saya benar-benar berusaha membuatnya sebersih mungkin," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Sebastian Vettel tetap memimpin klasemen sementara pebalap dengan nilai 50. Dia unggul 17 poin dari Lewis Hamilton yang berada di tempat kedua.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer