Sukses


Ricky / Debby Mundur dari China Masters 2018, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, mundur dari ajang China Masters 2018. Sang pelatih, Richard Mainaky, mengatakan pasangan tersebut batal bertanding di China Masters karena kurang persiapan. 

Ricky/Debby diagendakan dikirim bertanding ke Osaka International Challenge, China Masters, Kejuaraan Asia Bulutangkis, Selandia Baru Terbuka 2018, dan Australia Terbuka 2018. Namun, mereka akhirnya batal turun pada dua turnamen pertama. Ricky/Debby fokus dipersiapkan mengikuti Kejuaraan Asia pada akhir bulan ini di Wuhan, China. 

"Persiapan mereka masih kurang, Ricky juga mengalami cedera di otot paha kanan. Tidak memungkinkan untuk mereka mengikuti semua turnamen," kata Richard yang ditemui di Pelatnas Cipayung, seperti dilansir situs PBSI, Rabu (11/4/2018). 

Ricky/Debby tengah mengejar poin untuk mendongkrak ranking dunia. Mereka saat ini bercokol di peringkat 121 dunia. Absennya Ricky/Debby di Osaka dan China tak berpengaruh pada posisi peringkat dunia mereka untuk mengikuti turnamen Indonesia Open dan Malaysia Terbuka 2018. 

Setelah Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto batal tampil, sektor ganda campuran Indonesia tinggal bertumpu pada pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di China Masters 2018. Saat ini, mereka berhasil melenggang ke babak kedua setelah mengalahkan ganda China, Binbin Zheng/Chen Yingxue 21-8, 21-13. 

 

Video Populer

Foto Populer