Sukses


Menpora Apresiasi Keberhasilan Atlet Perbafi Raih Medali di Mortal Battle 2018

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengapresiasi pencapaian Pengurus Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) yang belum lama ini mempersembahkan medali di ajang Mortal Battle di Singapura. Indonesia mengirimkan 10 atlet dan tujuh atlet berhasil memperoleh medali, dengan rincian lima medali emas dan dua medali perak.

Para atlet yang berhasil mempersembahkan medali antara lain, Revino Tumajar, Ifa, Flo Carolyna, Doddy Syahputra, G Kawirarang, Offisial Budiarto, Rinche, Tobok Pakpahan, Milan Yu dan Valentino Sahat.

"Luar biasa, Perbafi turut andil mengangkat martabat bangsa dengan mempersembahkan medali," ujar Imam, di Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Menpora berharap, setelah mengikuti beragam ajang olahraga di berbagai negara, Perbafi bisa bawa even-even serupa ke Indonesia.

"Hadirkan sebanyak-banyaknya even dunia atau internasional ke Indonesia. Tunjukkan bahwa Indonesia tidak kalah dengan negara manapun dalam menyelenggarakan kejuaraan dunia," ucap Imam.

Selain itu, menurut Menpora yang paling penting adalah bagaimana mengedukasi masyarakat untuk terus hidup sehat, bugar, dan terus bersemangat menyongsong masa depan Indonesia cerah.

"Siapkan piagam penghargaan dan coba dikoordinasikan dengan car free day dan giat gelinding bola raksasa Asian Games dan Asian Para Games 2018, agar disitu bersinergi dan dapat diketahui masyarakat luas tentang olahraga binaraga dan fisik ini," kata Imam.

Menpora hadir dalam pertemuan didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Mulyana, dan Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Kemitraan, Anggia Ermarini. Mereka menerima Pengurus Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) yang diantar Ketua Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (Formi), Hayono Isman. Sementara itu, dari Perbafi ada Kepala Bidang Organisasi, Perdaningrum, Kepala Komunikasi OPT, Danil Gunawan, Sekretaris, Budiarto dan Ina Rahayu, serta Ketua Tim Kemalsyah.

 

 

(*)

Video Populer

Foto Populer