Sukses


ARRC Australia: Rheza Jadi Kampiun, Mario Aji Podium Kedua

Bola.com, Adelaide - Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens dan Mario Suryo Aji, berjaya pada balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas AP250 di The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia, Sabtu (21/4/2018). Rheza berhasil menjadi kampiun, sedangkan Mario finis di posisi kedua. 

Tiga pebalap AHRT memulai balapan pertama putaran kedua dari posisi tiga terdepan berdasarkan hasil kualifikasi pada Jumat (20/4/2018) . Pada lap awal, Mario langsung melesat jauh memimpin balapan. Rheza tak kalah tangguh menyusul Mario di barisan terdepan.

Duet pebalap ini meninggalkan pebalap lainnya sejak memasuki lap ke-4. Sementara itu, Awhin Sanjaya terus berjuang memperebutkan posisi ketiga dengan dua pebalap lain dari Indonesia dan Thailand.

Perebutan posisi pertama terjadi pada lap keenam antara Mario dan Rheza. Rheza berhasil mengambil alih posisi pertama pada lap ke-7 dan mempertahankan hingga akhir, dengan catatan waktu 19 menit 18,191 detik. Sementara Awhin terpaksa merelakan podium ketiga karena terjatuh pada dua tikungan terakhir menjelang garis finis. 

"Saya bersyukur bisa mencapai target juara pada race 1 ini. Sejak  awal saya coba fokus untuk menjaga irama dan tidak tergesa-gesa. Saya coba konsisten saat di tikungan, serta fokus untuk tidak membuat kesalahan. Ini podium yang sangat berarti buat saya dan AHRT. Setelah ini, konsentrasi saya tinggal dicurahkan untuk berusaha agar podium 1 tetap menjadi milik saya besok pada race 2. Mohon doa dan dukungannya," ujar Rheza, dalam rilis yang diterima Bola.com

Sementara itu, Mario mengaku kurang tenang sehingga melakukan kesalahan, satu di antaranya sempat melenceng dari jalur. 

"Senang sekali, hari ini saya mengawali balap dengan baik. Bahkan sempat memimpin sampai empat lap awal. Pada lap ke-11, saya coba untuk push lebih dekat titik pengeremannya, tetapi kurang sempurna dan hampir low side. Bagaimanapun juga ini balap yang sangat bagus buat saya. Saya tetap senang di podium dua melengkapi sukses AHRT di race ini. Saya akan kembali tampil maksimal pada race kedua," ujar Mario.

Balapan kedua ARRC Australia akan diselenggarakan pada Minggu (22/4/2018) pukul 12.15 WIB untuk kelas AP250 dan 13.15 WIB untuk kelas Supersports 600.

 

Video Populer

Foto Populer